nhk

MotoGP Mugello Italia 2017: Lorenzo Yakin Sekali Kompetitif. Wajar 5 Kali Menang..!

99-jorge-lorenzo

 

ManiakMotor – Mugello memang milik Ducati. Aslinya sirkuit tersebut dibeli Ferarri yang dulu induknya Ducati. Walau sekarang saham Ducati dibeli Audi, sirkuit tersebut serasa milik mereka. Kan merek Italia. Lebih dari itu, rekor best lap dan top speed masih dipegang Ducati di Mugello walau aslinya merek ini nggak pernah juara sejak Casey Stoner dengan Ducati 2009.

Eeeit… tapi ada joki Ducati sekarang yang lima kali juara di Mugello sejak era MotoGP. Prestasi tersebut hanya bisa dilebihi Valentino Rossi yang asli Italia. “Mugello sirkuit favorit, juga sirkuit yang paling banyak saya menangi. Sekarang bersama Ducati jarak tempuh makin banyak, hasilnya  banyak pengalaman dengan motor ini dan siap untuk GP Italia,” tegas Jorge Lorenzo, pembalap Ducati yang dimaksud.

Jam terbang Lorenzo dianggap sudah banyak dengan akumulasi tes pramusim, membalap lima seri yang telah berlalu dan ditambah testing di Catalunya minggu lalu. Makanya dia yakin akan mendapat hasil sama baiknya seperti di Jerez untuk lomba seri 6 MotoGP di Mugello. Jumat 2 Juni sudah mulai sesi latihan bebas untuk ronde tersebut.

Ditambah pula dengan fakta soal rekor-rekor Ducati yang tercatat di data. Kendati di best lap dengan 1’46.489 lewat Andrea Iannone dicetak 2015 atau masih menggunakan aturan lama. Toh, Ducati masih pegang top speed yang dicetak dengan aturan yang dipakai sekarang. Top speed yang tercatat itu terjadi tahun lalu.

Pokoknya Lorenzo mengaku datang ke Mugello dengan sangat optimis menuai hasil. Di saat bersamaan dia sangat ingin berlomba sesuai profesionalnya dibayar sebagai joki. “Apalagi kami menemukan beberapa solusi yang membuat motor semakin menurut keinginanan pembalapnya. Solusi ini didapat dari ban baru yang disediakan Michellin. Ini motivasi,” semangat Lorenzo.

Ayo serbu Jorge. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN