nhk

MotoGP Mugello Italia 2018: Rossi, Silakan Lorenzo Ke Tim Satelit Yamaha, Asal…

ManiakMotor – Isu Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha sampai ke telinga Valentino Rossi. Dia sih lebih banyak becanda ketika dikonfirmasi pada dirinya saat jumpa pers wajib menghadapi MotoGP Mugello pada Kamis 31 Mei 2018. Katanya silakan, mari ramaikan…

Buat Rossi, andai Lorenzo jadi di tim satelit Yamaha, dia akan mirip dengan kekuatan Johann Zarco. “Usai saya menghentikan Zarco, berikutnya tugas saya nggak kasih angin pada Jorge. Ah itu becanda,” kekeh Rossi yang memang aslinya becanda pada jumpa pers tersebut.

Bagi Rossi, Lorenzo adalah pembalap yang sangat cepat kalau di jok Yamaha. Dia juga sempat merasakan dengan Ducati, macam mana pahitnya, “Saya tahu itu. Dia sangat lama satu tim dengan saya di Yamaha, pasti dia akan cepat lagi. Kini pengalamannya juga banyak dari Ducati,” tambah Rossi yang kali ini serius.

Memang sih, kesempatan Lorenzo kembali ke Yamaha adanya di tim satelit. Untuk berharap di pabrikan sudah tertutup. Rossi dan Maverick Vinales telah teken kontrak dua tahun ke depan. Kecuali ada tiga motor di kubu Yamaha yang kemungkinan kecil sulit terjadi.

Persoalannya, Rossi juga punya andil andai Marc VDS jadi tim satelit Yamaha. Rossi sudah menitipkan dulan Franco Morbildelli yang jadi muridnya di VR46 Riders Academy. Konon juga, Rossi juga jadi penghubung Marc VDS dan Yamaha. Syaratnya Morbidelli di situ.

Ah kalau itu belum dijawab The Doctor. Dia malah bilang, buat Yamaha datangnya Lorenzo sangat menguntungkan, “Ketika di Yamaha, kamu akan dapat motor yang cepat. Dia juga otomatis jadi lawan yang tangguh, karena menggunakan motor sama. Namun itu untuk memacu diri sendiri dan juga bisa melihat lawan menggunakan motor yang sama dengan tipe mengendara berbeda, ya untuk belajar juga,” tutup Rossi yang selama sekubu dengan Lorenzo banyak yang aneh-aneh terjadi, sampai paddock pun dibatasi.

Mantaplah kalau begitu. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Mengejutkan, Lorenzo Yakin Di MotoGP 2019-2020, Pakai Motor Kuat, Bukan Ducati?

Jumpa Pers MotoGP Mugello 2018: Motor Marquez Top, Rossi Cari Cepat, Dovizioso Motor Siap

 

 

BAGIKAN