nhk

MotoGP Mugello, QTT Pedrosa Karena Dielus Tim

 

ManiakMotor – Ini hanya dugaan maniakmotor.com soal posisi Dani Pedrosa di muka Repsol Honda Team. Saat ini, Pedrosa lebih dimanjakan pelayanan teknis pada motornya. Sebab, dalam 8 seri MotoGP, Pedrosa belum pernah terjungkal. Dia lebih konsisten mendulang poin. Puncaknya di Sachsenring minggu lalu, dia melampui poin klasemen teman setimnya Casey Stoner.

Sekali lagi, itu hanya kira-kira tetapi sesuai fakta-fakta di lapangan. Fakta itu berlanjut pada QTT di sirkuit Mugello, Italia, 14 Juli 2012. Bisa jadi, tim lebih mengandalkan Pedrosa ketimbang Stoner untuk titel juara dunia. Tim beranggapan, Stoner tidak 100 persen konsentrasinya pada balapan. Stoner sudah berpikir untuk libur panjang dengan pensiunnya tahun depan.

Itu bisa dilacak pada komentar-komentar Stoner yang sering mengeluh soal motor. Sebelumnya, pembalap Autralia itu, jarang berkeluh-kesah macam itu. Puncaknya, soal Stoner sulit menahan nafsu ingin mengejar Pedrosa, minggu lalu. Stoner pun membuang poin sia-sia dan kembali terkejar Jorge Lorenzo. Bahkan membuatnya dilewati Pedrosa dalam klasemen.

Pedrosa sendiri sejak datang ke Mugello punya percaya diri tinggi. Hatinya berbunga-bunga lantaran kembali dikontrak Honda untuk musim dua tahun ke depan. Pembalap utama pula. Bahkan, dia mengaku motornya layak untuk bertarung sejak usai babak latihan ke-2, kemarin di event ini. “Tidak ada masalah. Motor sudah sangat pas, tinggal menunggu QTT dan lomba,” sesumbar Pedrosa.

Sementara, Lorenzo sejak awal QTT dibuka telah memimpin, malah salah strategi di menit-menit akhir. Ban yang dipilihnya ternyata bermasalah dan memaksanya kembali ke paddock, tapi waktu QTT keburu habis. Di saat sama, Pedrosa melewati catatannya.

Tapi ini masih QTT, bukan lomba. Hanya perang urat saraf. Nah, silakan lihat hasil semua sesi MotoGP di RESULTS. Miolo  

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi MotoGP Mugello, 13 – 15 Juli 2012
MotoGP Mugello, Pasti Rangkanya Lorenzo..!
MotoGP Mugello. Stefan Bradl Kerepotan dengan Grip di Tikungan
Respsol Makin Berkuasa Di HRC, Marquez Ke MotoGP Contohnya
Jelang MotoGP Mugello. Stoner Tak Ingin Mengulang Sial
Catatan MotoGP, Apa Itu Sirkuit Cepat, Mas?
Jelang MotoGP Mugello, Italia. Silakan “Menari” di Sirkuitnya Ferrari
BAGIKAN