nhk

MotoGP: Papanya Marco Simoncelli Bikin Tim Moto3, Full Series 2017

Paolo (papanya Marco Simonceli) dan Suzuki
Paolo (papanya Marco Simonceli) dan Suzuki

ManiakMotor – Paolo Simoncelli, papanya almarhum Marco Simoncelli memang hobi adu kebut. Maklum dia mantan pemain grand prix juga. Karena itu sang anak si Marco dilepas pula di GP. Berhubung sang anak telah tiada, sang papa pun bikin tim sendiri. Timnya papanya Marco ini akan muncul dalam tim Moto3 untuk 2017.

Nama timnya SIC58 Squadra Corse Team yang menejernya Paolo sendiri. Tim ini sebenarnya sudah bermain di Eropa, kejurnas Italia dan Spanyol dengan nama Sic 58 Racing sejak tiga tahun lalu. Tahun depan akan terjung langsung full series pada balapan yang dikelola Dorna tersebut.

Tetap tim ini juga dedikasikan pada almarhum Marco, makanya ada embel-embel SIC dan nomor 58, nomor start Simoncelli sendiri. “Terima kasih pada sponsor yang terus menemani semasa karir Marco. Kami akan memperjuangkan cita-cita Marco lewat tim Moto3 yang dibentuk bermain 2017,” jelas Paolo di Milan, Italia pada 24 November 2016 kemarin dalam rangka ulang tahun Marco Simoncelli yang diadakan oleh badan amal Simoncelli Foundation.

Tim tersebut memunculkan Tatsuki Suzuki (Jepang) dan Toni Arbolino (Italia). Kita lihat saja nanti sepak terjang mereka. MM

BAGIKAN