nhk

MotoGP Paruh Musim 2018: Ternyata Yamaha Memimpin Point Konstruktor

M1 Yamaha

ManiakMotor – Boleh Yamaha tak juara seri sejak 19 ronde  berlalu. Terburuk dalam sejarah Yamaha di era MotoGP sejak 2003 yang hanya 18 seri. Tapi ada kebanggaan Yamaha paruh musim 2018. Mereka memimpin point konstruktor yang sekarang disebut kejuaraan tim.

Hasil itu didapat setiap ronde pembalap Yamaha Movistar langganan di lima besar dalam keadaan apa pun motor mereka, “Podium ganda kami di Sachsenring bagus untuk kejuaraan tim. Kategori ini jangan dilupakan, menandakan kami stabil dan belakangan ada peningkatan,” sebut Massimo Meregalli, Team Director Yamaha MotoGP.

Yamaha pabrikan ini memimpin dengan 228 point atau lebih unggul 14 point dari Repsol Honda Team. Honda bisa terlewati karena yang banyak menyumbang point hanya Marc Marquez. Sedang Dani Pedrosa kesulitan masuk lima besar, lantaran sudah kehabisan nafsu bertarungnya.

Beda lagi dengan Ducati yang hanya ketiga. Itu dipengaruhi Jorge Lorenzo di awal seri berantakan. Juga Andrea Dovizioso yang nol point dalam tiga seri. Makanya mereka hanya ketiga. Point Ducati masih di bawah 200.

Dengan stabilnya Yamaha ini, sebenarnya meraka sedikit lagi akan bisa meningkat. “Setelah Sachsenring akan istirahat pendek. Jadi kita bisa memulai paruh kedua musim dengan energi segar. Terutama pencarian kami pada performa motor yang sudah mulai pada jalur yang dikehendaki,” yakin Meregalli. MM

BACA JUGA

MotoGP: Cristiano Ronaldo Datang Ke Juventus (Italia), Valentino Rossi Kehujanan Duit

 

 

POS TEAM PUNTI
1 Movistar Yamaha MotoGP 228
2 Repsol Honda Team 214
3 Ducati Team 173
4 Pramac Racing Team 140
5 Team Suzuki Ecstar 129
6 Monster Yamaha Tech 3 109
7 LCR Honda 79
8 KTM Factory Racing 51
9 Angel Nieto Team 48
10 Avintia Racing 31
11 Marc VDS 19
12 Aprilia Racing Gresini 16
BAGIKAN