nhk

MotoGP: Peluncuran Yamaha M1 2016 Rossi/Lorenzo, Livery Biasa Saja, Jangan Anggap Enteng Aturan Baru

 

ManiakMotor – Komentar mendukung Valentino Rossi sudah bermunculan. Padahal hanya menunggu detik-detik peluncuran Yamaha M1 2016 di Barcelona, Spanyol pada 18 Januari yang dimulai pukul 12.00 di sana. Macam-macam sahut-sahutannya di you tube. Lalu macam mana M1 2016 ini?

Sudah seperti disebut di awal, yang akan kelihatan jelas ada livery-nya atau coraknya pada acara yang sebenarnya dibikin Movistar tersebut. Itu loh sponsor utama Yamaha di MotoGP. “Untuk tahun ini dengan aturan baru, sulit diprediksi, namun Yamaha selalu punya potensi. Aturan baru ini nggak bisa dipandang enteng dalam speksifikasi menyeluruh M1. Kita lihat nanti di seri pertama di Qatar. Kalau di situ oke, saya rasa akan seterusnya punya kans,” kata Lin Jarvis, bos Movistar Yamaha MotoGP yang bicara dalam peluncuran itu sembari meminta kedua pembalapnya si Rossi dan Lorenzo untuk saling menghargai. Jarvis juga menjamin tak ada pembatas antara Lorenzo dan Rossi seperti terjadi di masa lalu, sebab kerja tim yang disebut Yamaha MotoGP lebih penting.

Sedang Rossi menyatakan dari zaman ke zaman sampai 2016 ini, M1 sudah sejiwa bersama dirinya atau belahan jiwanya. Jadi tak ada yang perlu diragukan. Itu motor akan selalu nurut di mana pun dia membalap, ya kira-kira begitu komentar Rossi.  “Saya akan coba lagi sesuatu yang berbeda dan tentu lebih baik untuk menghadapi 2016. Apalagi aturan baru 2016, harus bekerja keras untuk itu. Sama kerasnya memburu titel 2015 yang hampir saya dapat,” jelas Rossi.

Rossi akan menggali potensinya mengembangkan M1 saat test Sepang, Malaysia 1 – 3 Februari 2016. Saat ditanya apakah ingin mengulang juara seperti seri pertama di Qatar pada 2015, Rossi menjawab dengan tangkas. Katanya, permainannya di Qatar tahun lalu memang fantastis. “Nggak ada salahnya itu bisa diulang. Sekali lagi, itu bisa didapat lewat kerja keras,” tambah Rossi seperti semboyan pemerintah kerja, kerja dan kerja keras, tapi ada sasarannya. 

Berbeda dengan Lorenzo yang menyatakan pengembangan M1 2016 akan sangat berbeda, terutama dengan aturan elektronik yang baru. Doski, ya Lorenzo, menyatakan cara-cara membawa M1 untuk 2016 akan sangat lain dengan M1 sebelumnya. “Karena elektronik ini baru buat kami, ini masih ditambah dengan aturan ban baru juga,” kata Lorenzo  yang dengan tegas ingin merebut kembali juara dunianya. 

Nah sekarang liverynya. Soal corak sampeyan kan punya mata, bisa melihat sendiri dalam foto-foto atau video. Tapi dari hal grafis dan corak tak banyak yang berubah dari tahun lalu. Malah kalau diperhatikan sama saja. Yang jelas, Rossi dan Lorenzo muncul dengan ceria dan kayaknya keduanya sudah tak canggung tuh. Ito  

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Tes Sepang: Rossi Kejar Set-Up Keseimbangan M1, Untuk Seri Pertama

MotoGP: Di Peluncuran M1 2016, Rossi Dan Lorenzo Sudah Saling Senyum Mesra

MotoGP 2016: KTM RC16 Bakal Dijajal Di Red Bull Ring, Siap-Siap Konsumen Indonesia

MotoGP 2016 Jelang Test Sepang: Honda Kurang Siap Terbaca Dari Tim Satelit

MotoGP 2016: Pesannya, Mengungkap Yamaha M1 2016 Rossi Dan Lorenzo

MotoGP 2016: Iannone Mau Belajar Dari Stoner, Cara Benar Bawa Ducati

MotoGP 2016: Rossi Berlatih Motocross Dengan Jumping-Jumping, Makin Asah Nyali

 

      

BAGIKAN