nhk

MotoGP: Pembalap Ducati-Yamaha Jatuhnya Paling Sedikit 2019, Zarco Terbanyak Kalahkan Marquez..!

ManiakMotor – Insiden jatuh atau cilaka di arena MotoGP 2019 terbaik dalam empat tahun terakhir. Bukan terbaik modeljatuhnya bro, tapi jumlahnya, hanya  220 kecelakaan. Itu katanya dari perbaikan teknologi elektronik dan terutama pengembangan ban Michelin.

Dan pembalap yang paling banyak jatuh adalah Johann Zarco. Dia menggantikan predikat tersebut dari Marc Marquez. Zarco sering jatuh saat memperkuat KTM. Bedanya dengan  Marquez saat jatuh di sesi-sesi latihan. Di lomba justru Marquez yang paling aman, buktinya juara dunia mulu. Marquez pada 2019 hanya 14 kali jatuh.

Ada juga pembalap yang 14 kali jatuh di musim 2019, yakni muridnya Valentino Rossi, Francesco Bagnaia. Tapi rekor yang paling banyak jatuh dipegang pembalap Moto3 Tom Booth-Amos yang 22 kali jumpalitan.

Dan yang sikit jatuhnya yang bukan berarti cari aman adalah Andrea Dovizioso. Pembalap yang geber Ducati dari Italia ini hanya 4 kali kecelakaan. Dan Ducati juga tercatat paling minim kecelakaan. Lantas ada Yamaha yang dipegang Maverick Vinales cuma 6 kali, jumlah yan sama juga dialami Fabio Quartararo.

Valentino Rossi yang diperkirakan paling cari aman mengingat umurnya, ternyata dia 8 kali jatuh. Itu sama dengan muridnya Franco Morbidelli. Artinya, nggak ada cerita buat Rossi untuk main-main aman saja. Dia masih tetap semangat tempur. MM

BACA JUGA

MotoGP: Jorge Lorenzo Asoy Geboy Merayakan Pensiunnya Di Bali, Tapi Nggak Mau Menetap..!

MotoGP 2020: Semangat Rins Dari Dua Kemenangan 2019

MotoGP: Kabar Terbaru, Stoner Sakit, Kehilangan Ingatan..?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353