nhk

MotoGP: Pesan Dari Rossi, Harus Main ‘Halus’ di Sirkuit Aragon Yang Sulit!

Maniakmotor – MotoGP Aragon 2021 ini akan menjadi seri terakhir sekaligus pertamanya di Spanyol sejak tahun 2019. Pada 2020 doski tidak bisa hadir di Aragon karena harus terjangkit covid. Sirkuit ini juga menjadi salah satu sirkuit dimana iya tidak pernah mendapatkan kemenangan, hanya posisi ke-3 pada tahun 2013, 2015 dan 2016.

Namun jangankan podium, di tim Yamaha Petronas sang juara dunia 9 kali itu masih juga kesulitan untuk bisa stabil diatas posisi 10 besar. Harapan baik di Silverstone juga menjadi sirna, ketika ia harus tertimpal nasib buruk dengan grip ban yang tiba-tiba memburuk.

Rossi sendiri juga kecewa dengan hasilnya tersebut, “Saya memiliki perasaaan yang baik dengan motor saya di British GP kemarin, terutama pada sesi free practice dan itu merupakan waktu terbaik saya dalam musim ini.” Sebut Rossi yang sebenarnya bisa start dari grid bagian depann.

Walau mendapatkan kegagalan di sesi perlombaan, namun ia tetap mengharapkan feel atau perasaan yang sama. “Seri di Inggris kemarin menjadi patokan keberhasilan kami, dan kami harapkan bisa mendapatkan performa yang sama baiknya. Tapi kami tahu itu akan sulit, karena Aragon bisa menjadi sirkuit yang sangat meminta grip ban terutama pada grip ban belakang.” Sebut Rossi yang akan waspada dengan masalahnya di seri lalu.

Sang the doctor juga menyebutkan kesulitan terbesarnya di sirkuit yang tidak pernah ia menangi itu. “Layour sirkuit memang bagus, namun untuk membawa motor di sirkuit ini sangatlah sulit dan membutuhkan skill. Kau harus benar – benar halus untuk bisa kuat hingga akhir perlombaan.” Tutup Rossi yang sudah tidak sabar untuk kembali ke Aragon sejak 2019 itu.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353