nhk

MotoGP Philip Island 2016   Jelang FP1/2: Tanpa Rossi, Jumpa Pers Berlangsung Datar

MotoGP, Ostrali, Phillip Island, Rossi, Marquez, Lorenzo

ManiakMotor – Baru saja usai sesi jumpa pers jelang ronde ke-16 MotoGP di Sirkuit Philip Island, Australia (20/10). Valentino Rossi tak ikut. Suasana pun terasa hambar Bro!

Ya, sejak gelar jurdun 2016 dikunci Marc Marquez di Motegi, aura balapan di kelas primer memang langsung anjlok. Mungkin itu yang bikin Rossi rada malas ikut jumpa pers hehehe! Mungkin juga sedang butuh istirahat setelah kecapaian dan rada pilek di Motegi.

Yang hadir kali ini adalah Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovisiozo,Cal Crutchlow, Maverick Vinales, dan muka baru stok lama – Nicky Hayden yang gantikan Dani Pedrosa di kubu Repsol Honda.

Materi yang dibahas pun jadi kering.Tak lagi perburuan gelar, tapi soal cuaca, keindahan sirkuit di tepi laut Samudra Pasifik itu, pengaruh ban Michelin dan bla…bla…bla yang pastinya nggak penting buat sampeyan.

MM dan JL yang jadi bintang acara pun hanya ulang-ulang omongan saja. MM, misalnya, kembali tegaskan niatnya main normal dan sesuai karakternya di Phillip Island meskipun sudah jadi juara dunia 2016.

“Saya masih ingin menang untuk pastikan gelar kejuaraan tim dan konstruktor buat Honda,” tegasnya.

Beda dengan JL. Ia kayak tak peduli dengan kejuaraan tim dan konstruktor buat Yamaha, kan tahun depan sudah pindah Ducati. Yang ia inginkan saat ini hanyalah menggusur Rossi di urutan kedua klasemen.

“Saya fokus pada perebutan posisi itu,” kata JL yang sudah sekian kali diucapkan. Andro

BAGIKAN