nhk

MotoGP Philip Island 2016 Jelang Race: Mata Marquez Tetap Pada Rossi Dan Lorenzo

Marquez Pole Position Australia 2016

 

ManiakMotor – Marc Marquez datang ke Oztrali nggak banyak hitung-hitung. Karena hitungan point juara dunia sudah ditotal di Motegi, Jepang, totalnya sudah nggak terkejar. Tapi Marquez nggak memakai jurus  jjs alias jalan-jalan sore. Faktanya dia yang pole position atau start dari grid pertama saat lomba ronde 16 MotoGP di Philip Island, Australia pada Minggu 23 Oktober 2016, saat kondisi lintasan bikin ngeper untuk adu cepat.

Sebab buat Marquez sudah terasa ringan, ya enteng badan dan enteng tarikan mesin RC213V yang dia geber. Plong geeetu, juara sudah di tangan. Motor nggak tuntas setingannya pun tetap dibetot. Macam di i Philip Island ini yang sulit dapat pengaturan motor sampai topnya. Macam mana, bang, hari pertama hujan sepanjang hari.

Lantas hari kedua cuacanya keriting, hujan, nggak hujan dan hujan lagi. Saat nggak hujan pun lintasan nggak mencapai suhu ideal. “Akhir pekan yang sangat rumit terhadap cuaca. Namanya balap dituntut cepat, tetapi juga perlu strategi. Itu sulit karena setup motor kurang sempurna, akibat cuaca,” kata Marquez yang menggambarkan suasana Philip Island, namun dia bisa lewati dengan tercepat saat Q2.

Karena lintasan macam itu, dua pembalap Yamaha terpuruk di luar 10 besar yang ikut dikomentari Marquez. Marquez tetap waspada pada Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. “Mereka berdua (Rossi dan Lorenzo) adalah pembalap banyak bakat. Mereka tetap akan cepat saat lomba, apalagi kalau kondisinya normal (kering),” kata Marquez.

Mudah-mudahan hiburan Marquez ini membangikitkan semangat lawannya. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia Moto2, Moto3 21 – 23 Oktober 2016