nhk

MotoGP Phillip Island 2016 Jelang FP1/2: Suzuki dan Ecstar Luncurkan Oli Premium

MotoGP, Australi, Phillip Island, Oli, Ecstar

ManiakMotor – Sehari jelang dimulai konferensi pers MotoGP Australia, produsen oli Jepang Ecstar yang mensponsori tim MotoGP Suzuki meluncurkan produk terbaru di sirkuit Phillip Island (19/10). Ecstar merek pelumas asal Jepang dan sudah dipasarkan sejak 1984.

Nah, agar oli ini bisa diakui secara global, Ecstar pun bermitra sama Suzuki tahun lalu sebagai sponsor sebagai Suzuki Ecstar Team dengan pembalap Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Penampilan kedua pembalap mampu mengangkat citra pelumas, terutama dari penampilan cemerlang Vinales.

Pembalap Spanyol yang tahun depan gabung bersama Rossi di Yamaha itu mampu menapak ke podium pertama di motogp Inggris di sirkuit Silverstone. Trus, dua kali naik podium ketiga di Perancis dan Jepang, kemarin.

Oli motor yang diluncurkan itu tergolong premium, yakni R7000 dengan API SJ SAE 10w-40 semi-synthetic dan R9000 API SL SAE 10w-40 full-synthetic. Pelumas yang mulai dipasarkan januari 2017 ini hasil rancangan khusus para insinyur Suzuki dengan berbagai kelebihan.

Kelebihan itu, di antaranya melindungi keausan mesin, mesin gampang dihidupkan, anti-aus pada suhu tinggi, kontrol karat dan kotoran, dan mampu meningkatkan ekonomi bahan bakar serta mengurangi polutan emisi. Maliq

BAGIKAN