nhk

MotoGP  Phillip Island 2016  Jelang FP1/2: Miller Harusnya Gantikan Pedrosa, Bukan Hayden

MotoGP, ostrali, Rossi, Marquez, Millir, Phillip Island

ManiakMotor – Saat lompat dari Moto3 langsung ke MotoGP dua tahun lalu, Jack Miller memang diplot sebagai rider masa depan Honda.Tahun ini, di atas RC213V tim satelit, Miller juga sukses raih kemenangan di GP Belanda.

Atas dasar itulah Cal Crutchlow mengkritisi kebijakan Honda menarik Nicky Hayden untuk gantikan posisi Dani Pedrosa di GPAustralia dan mungkin juga di GP Malaysia.

“Jack sangat pantas mendapatkan kesempatan itu. Sayangnya,bukan saya yang ambil keputusan meskipun ikut andil dalam pengembangan RC213V,” tutur Cal yang joki  satelit di tim LCR Honda yang juga jadi tim Miller tahun lalu sebelum pindah ke Marc VDS (juga pakai RC213V) tahun ini.

Cal mengaku tak tertarik jadi pengganti sementara Pedrosa karena memang tak mungkin. Ia punya sponsor personal Monster Energy sementara tim Repsol Honda didukung Red Bull, keduanya perusahaan minuman suplemen. “Jack juga didukung Red Bull, jadi tidak bertentangan,” katanya.

Jika dicermati, sebenarnya gagasan Cal ini layak diolah Honda kalau memang Miller masih dianggap sebagai aset masa depan mereka. Jika Miller yang gantikan Pedrosa di GPAustralia, pihak tuan rumah pasti senang karena Miller adalah local hero di seri tersebut dan pasti mempengaruhi antusiasme penonton domestik.

Sayangnya, nasi sudah jadi bubur sementara bubur pun sudah keburu masuk perut hehehe! Ada kesempatan di Sepang, ditunggu apakah Honda dengarkan aspirasi para rider satelitnya? Andro

 

BAGIKAN