nhk

MotoGP: Pol Espargaro Sadar Jadi Generasi Tua, Antisipasi Generasi Muda Yang Nekat!

Maniakmotor – 2022 akan menjadi tahun kedua Pol Espargaro di tim Honda Repsol. Dimana kontraknya juga akan berakhir pada akhir tahun ini bersama tim tersebut. Dengan begitu, ia harus bisa meningkatkan performanya terutama bila ingin tetap berada di Honda, atau bahkan untuk tetap berada di MotoGP.

Pasalnya sang juara dunia Moto2 2013 itu sudah tidak muda, di angka umur 30 tahun yang tahun ini akan berubah menjadi 31 tahun. Sementara itu, banyak generasi – generasi muda dengan semangat barunya itu terus berdatangan layaknya sungai yang tidak bisa diberhentikan.

Pol sendiri mengerti akan posisinya dan sudah bersiap – siap. “Saya takut akan membuat tahun yang buruk, dan itu bisa menghancurkan apa yang telah saya bangung selama 16 tahun ini,” tukasnya kepada Dazn motorsport.

Namun bukan hanya performanya sendiri yang ia antisipasi, dan tentu ia melihat rival – rivalnya yang mulai berbeda 10 tahun lebih muda darinya. “Ini sulit, karena kami (generasi tua) memiliki mental yang berbeda dengan mereka (generasi muda). Mereka tidak terlalu menghormati bahaya,” jelas Pol.

Bukan berarti itu buruk, karena ini juga membuat dirinya teringat akan musim pertamanya di MotoGP. “Sebenarnya sama seperti saya di umur 21 tahun saat tiba di kelas ini. Dan kalau benar – benar sama seperti saya kali itu, maka mereka juga akan banyak membuat kesalahan dan terlempar dari motor,” lanjut Pol sambil merenung di masa lalu.

Tapi bukan berarti para generasi ‘tua’ akan mengalah. “Kami benar – benar harus berjuang mati – matian mempertahankan posisi kami di 2023,” tutup Pol dengan optimis.

Raider 

BACA JUGA