nhk

MotoGP Portimao 2020: Alasan Rossi Ke-21 Hari Pertama, Lintasan Butuh Berani..!

ManiakMotor – Valentino Rossi ke-21 di hari pertama dan itu gabungan dua FP di sirkuit Portimao, Portugal. Posisi itu sama dengan Rossi kedua dari belakang. Ocehannya, dia akan coba meningkat pada Sabtu 21 November 2020 untuk FP3 dan kualifikasi.

“Lintasannya bagus, tapi juga sangat sulit dengan turun-naik buatan. Iya, itu bukan turun-naik alami, tapi memang dirancang jadi turun-naik,” kata Rossi pada sirkuit Portimao yang konturnya penuh ‘jebakan’. Maksudnya tantangannya dengan karakter turun-naik. Ada yang menikung sambil menurun, gitu. Ada juga sembari motor bisa terbang. Butuh kelincahan jokinya.

Menurut Rossi untuk mengatasi itu, dia dan timnya telah coba settingan yang berbeda. “Coba meningkatkan cengkeraman, terutama roda belakang. Sayangnya keseimbangannya sudah tidak tepat, kehilangan feeling deh. Jadi sulit menikung cepat,” tambah Rossi dengan nada tetap bersemangat.

Rossi lantas pakai M1 yang setingan seperti biasanya, lalu ada peningkatan. Namun keburu jatuh saat di pertengahan FP2 pada R4. Ya sudah, dia harus atur ulang strategi dan tidak keburu dibenahi. Kembali ke M1 sebelumnya, grip sangat minim.

“Sekali lagi, desain lintasannya bagus, pembedanya pada tanjakan dan turunan. Saya berbicara dengan para perancang sirkuit ini, semuanya buatan. Makanya karakternya sangat sulit dai segi  teknis. Anda harus membalap di banyak tikungan dengan gaya ‘nekat’. Ada tikungan sangat menurun. Ada  juga tikungan yang butuh nyali. Semua ada dan indah,” kata Rossi sembari bilang saat ditonton dari TV sih yang nontong melihatnya mudah, hehe.

Namanya juga penonton, ‘lebih mahir’ dari pemain. Raider

BACA JUGA

Hasil MotoGP Portimao, Portugal 20 – 22 November 2020 Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Portimao 2020: Zarco Tercepat, Rossi Ke-21 Masih Adaptasi..!

FP1 MotoGP Portimao 2020: Oliveira Tercepat, Tuan Rumah Kenal Lintasan..!

MotoGP Portimao 2020: Joan Mir Akan Bantu Rins 1 – 2 Kajuaraan Dunia

Jelang MotoGP Portimao 2020: Morbidelli Membela Kedua Dunia..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353