MotoGP Portimao 2021: FP2 Quartararo Juga Atasi Grip Minim, Lanjut FP3..!

ManiakMotor – Plong yang bukan permen bolong, tapi perasaan Fabio Quatararo di sirkuit Portimao, Portugal pada Jumat 16 April 2021. Di FP1 dan FP2 andalan Yamaha pabrikan ini juga sibuk memainkan skillnya mengatasi minimnya grip.

Namun joki Prancis ini bisa menempel kedua. Quartararo yang menang di Qatar II hanya selisih 0,340 detik dari Pecco Bagnaia yang tercepat. Quartararo yang saat ini kedua di klasemen  mengungguli rekan setimnya Viñales di FP2.

Orang Prancis itu tahun lalu kesulitan dengan trek Algarve, kali ini dia melakukannya jauh lebih baik. “Tetap sejiwa dengan M1. Kondisi gripnya tidak seburuk tahun lalu. Ditambah motornya sekarang sangat bersahabat di FP2, meski cengkeramannya yang masih kurang akan terus dilacak,” terang Quartararo.

Quartararo  berharap aspal Portimao makin dapat grip ketika digunakan pada sesi-sesi selanjutnya, lantaran kian banyak kompon peserta menyatu dengan lintasan. Di saat sama juga kian bersih oleh peserta itu sendiri.

Di sisi lain, Quartararo juga kagum pada Marc MArquez? “Jujur saja, saya tidak mengharapkan penampilan Marc seperti FP1 dan FP2. Karena saya tidak tahu kondisi mentalnya saat 9 bulan tidak pegang motor. Penampilan Marc sangat mengesankan. Dia semakin cepat dari lap ke lap,” geleng Quartararo. Raider

BACA JUGA

Hasil MotoGP Portimao FP1, FP2, FP3, FP4, QP & Race, Moto2, Moto3 16-18 April 2021

MotoGP Portimao 2021: Pecco Bagnaia Tercepat FP2, Cerita Sasis Ducati..!

FP2 MotoGP Portimao 2021: Bagnaia Tercepat, Quartararo Ke-2, Marc Marquez Ke-6

FP1 MotoGP Portimao 2021: Huihhhh.. Marc Marquez Ke-3, Vinales Tercepat..!