nhk

MotoGP: Pramac Ducati Puas Dengan Performa Awal Musimnya! Tidak Incar Juara?

Maniakmotor – Menjadi tim bawahan alias satelit Ducati sejak tahun 2005, tim Pramac Ducati sudah 13 kali atau baru 13 kali mendapatkan kesempatan berada di posisi runner up. 1/3 dari posisi runner up itu disumbangkan oleh Johann Zarco, yang baru saja menjadi jokinya selama beberapa bulan ini.

Zarco sebagai pendatang baru di tim ini menyumbangkan banyak tenaga dan tentunya tampil dengan spektakuler. Membuat sang Frenchman bisa kantongi 122 poin, (34 poin dibelakang Quartararo). Menempatkannya sebagai posisi kedua pada klasemen sementara di pertengahan musim ini.

Menurut manajer Pramac Ducati, sudah tidak ada lagi yang dapat diminta dari Zarco pada awal musim ini. “4 podium, selalu berada di bagian depan perlombaan, dan selalu semangat mengincar podium. Menurut saya memang sudah sangat pantas untuknya yang selalu bekerja dengan keras.” Sebut Francesco Guidotti dengan bangga dan puas.

Menurut Guidotti, Pramac Ducati sangat beruntung memiliki Zarco di tahun ini. “Pengalamannya yang jauh lebih dewasa dan bisa menjadi pemimpin pembalap kami yang masih muda, merupakan keuntungan yang membuat kami bisa senang bersama dengannya.” Tambah Guidotti, yang juga mengingatkan bahwa Zarco merupakan pembalap Ducati yang paling ‘berpengalaman’ dengan umurnya yang sudah menginjak 31 tahun.

Meskipun begitu, Pramac Ducati juga sempat mengalami masalah yang cukup berpengaruh pada performa mereka tahun ini. “Dimana Jorge Martin harus mengalami cedera yang cukup parah di Portimao. Menghambat Martin yang melewatkan beberapa seri dan  pengalaman berharga di kategori ini.” Jelas Guidotti dengan nada agak kecewa.

Lalu Guidotti berbicara mengenai kemenangan, yang tentunya menjadi misi mereka dengan joki-joki barunya itu. “Namun itu bukan misi utama kami, tentu kami akan menyambut kemenangan atau race win dengan senang. Namun saat ini, misi utama kami adalah mengembangkan para pembalap, mendukung Ducati, mengembangkan motor dan mencari talenta baru.”

Pramac juga akan tetap memberikan mesin Desmodicci terbaru untuk Zarco dan Martin pada tahun 2022. Yaitu tahun pertama mereka, di dalam kontrak 3 tahun barunya dengan ducati.

MM


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353