nhk

MotoGP Prancis 2013; Lorenzo Akan Bermain ‘Keras’ Di Le Mans

 

ManiakMotor – Pemain senior seperti Jorge Lorenzo di MotoGP tidak mau dua kali melakukan kesalahan sama. Makanya pembalap andalan Yamaha Factory Racing (YFR) ini, lebih banyak bicara strategi berlomba  datang ke sirkuit Le Mans, Prancis untuk seri 4 MotoGP,  17 – 19 Mei 2013 minggu ini, ketimbang basa-basi. Omogannya seperti ingin mengingatkan dirinya sendiri agar tetap wospodo.  

Dari tutur katanya menghadapi Lemang – begitu orang Prancis bilang sirkuit Le Mans – Lorenzo akan bermain khusus. Maklumlah brosist, Lorenzo  ‘kecolongan’ dari  Marc Marquez (Honda) di Jerez saat last lap dan tikungan terakhir. Menyakitkan memang peristiwa itu, karena hanya sejengkal lagi finish. “Saya banyak  motivasi untuk bermain di Le Mans. Saya sangat nantikan balapan di sini!” seru  Lorenzo yang tidak sebut motivasi model apa yang akan ia lakukan.

Walau mengaku sudah tak dendam dari kasus di Jerez, dari  ultimatumnya ia akan memperbaiki pertahanan. Sedang kata menyerang ia tidak menyebutnya, tapi itu sama dengan motivasi, ya menyerang. Kedua cara mengebut ini akan dijaganya di Le Mans. Itu kalau nggak mau dua kali diserobot. Serangan tentu saja tidak pakai obeng dan palu, tetapi dengan permainan di atas M1 untuk selalu menutup dan memanfaatkan celah.   

Lorenzo paling disiplin soal jalur. Juga punya permainan ‘keras’ untuk menyodok setelah disodok. Tetapi di Jerez doski tak punya kesempatan untuk over take ulang, karena usai dimasuki Marquez, sejurus kemudian langsung finish tadi. Itu yang membuat amarahnya melonjak,  sampai-sampai Marquez menyalaminya pun ditolak.

Karena itu, sebelum ke Le Mans, Lorenzo sudah latihan fisik keras, tentu saja untuk permainan ‘keras’. Lorenzo punya jam terbang di Le Mans yang juara pada kondisi kering dan basah dengan M1. “Tim juga telah menemukan perubahan kecil tapi efeknya banyak. Pokoknya saya akan berjuang lebih bagus di Le Mans,” pungkas Lorenzo.

Amarah di balap memang harus dibalas di dalam lintasan. Ito

BERITA TERKAIT

MotoGP Prancis 2013; Marquez Tetap Merendah Ke Le Mans, Strategi Macan Tetap Bobo..!

MotoGP Prancis 2013 (Jelang); Basah Dan Kering Valentino Rossi Oke Di Le Mans, Lebih Baik Dingin..?

MotoGP 2013 Jelang Le Mans (Prancis): Tradisi Marquez, Podium atau Tubrukan?

MotoGP Prancis 2013; Le Mans Target RC213V Selanjutnya, Dari Awal Incar M1 Rossi

MotoGP 2013 Jelang Le Mans: Persiapan Total, Pedrosa Ingin Gelar Perdana di Prancis

MotoGP 2013 Le Mans Prancis (Jelang); 10 Tahun Terakhir 6 Kali Hujan, Kering Banyak Yamaha

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353