nhk

MotoGP Prancis 2013 Menuju FP3; Cal Crutchlow Kehilangan Rem, Ia Marah Besar Di Le Mans..!

 

ManiakMotor – Ini terjemahannya yang keliru atau Cal Cruthlow lagi marah-marah ala Inggris. Katanya remnya hilang, hehe. Mungkin yang dimaksud fungsi pengereman motornya memble di FP1 dan FP2.  M1 pacuannya milik Yamaha Tech 3 itu di dua sesi latihan bebas tidak mengganggu empat motor pabrikan seperti dilakukannya di  tiga ronde lalu.

Cal hanya keenam dari dua sesi yang diadakan Jumat, 17 Mei 2013 di sirkuit Le Mans, Prancis. Pembalap yang kemarin mencak-mencak soal posisinya di Yamaha Tec3 itu, mengaku sangat tidak nyaman dengan pengereman M1-nya.  Di depan tikungan motornya terus meluncur dan sulit dihentikan.  

“Sangat buruk, saya tidak suka. Fungsi rem saya amburadul, motor susah berhenti. Tim tidak menemukan solusi apa-apa di FP1 dan FP2. Sabtu ini sangat banyak yang harus dicari. Sungguh mengesalkan,” protes  Cal sebelum makan siang usai sesi latihan bebas pertama Jumat kemarin dengan dongkol.

Padahal sesuai logika, M1-nya harusnya bekerja normal. Alasannya suhu lintasan tidak panas-panas amat. Alasan yang sama baru lalu dikemukan Cal, bila cuaca nggak terlalu terik, kinerja motornya akan bisa diadu. Tetapi sekarang kesulitan mendekati catatan waktu papan atas.  Bahkan sekali melakukan pengereman terlambat (overshoot) dan membuatnya hampir bablas di salah satu tikungan.

Katanya, jika dipaksakan sangat berbahaya, suhu rem sangat panas membuat remnya bagel. Lha, kan, begitu bila remnya panas, aliran minyak rem akan menekan balik master rem, panaslah. “Pokoknya sangat berbahaya. Lagian bangun pagi Jumat (17/5) ini tidak mampu bernapas lega, hidung tersumbat, dan mata bengkak, aku tidak tahu apa yang terjadi.  Mungkin ada coba meracuniku, karena kami akan cukup cepat,” kata Cal sembari tersenyum becanda tapi menyindir.

Yang mau meracuni mungkin diri sendiri, bro, karena amarah. Ito

BERITA TERKAIT

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi, 17-19 Mei 2013

MotoGP Le Mans Prancis 2013 Menuju FP3; Duet Honda Berharap Matahari, Tetap Antisipasi Basah

MotoGP Prancis 2013 Menuju FP3 ; Rossi Temukan Resep Set-Up, Lorenzo Kurang Senang

MotoGP Prancis 2013 Menuju FP3; RC213V Pedrosa+Marquez, Serba Bisa Di Le Mans

MotoGP 2013 Le Mans Prancis (FP2): Pedrosa Mulai Pol-Polan, The Doctor Cari Obat



BAGIKAN