nhk

MotoGP Prancis 2013 Menuju Race; Menunggu Duel Ulangan Lorenzo Vs Marquez Di Le Mans..!

 

ManiakMotor – Dari hasil qualifying 2 waktu Jorge Lorenzo dan Marc Marequez kembali saling berdekatan. Juga waktu free practice duet maut dari Spanyol beda tim dan merek itu, sangat rapat. Jika dikonversikan pada lomba benaran, Lorenzo dan Marquez sengit setiap lap. Apalagi di race day Minggu, 19 Mei 2013, keduanya berangkat dari grid yang berdekatan, Marquez grid 1 dan Lorenzo grid 2.

Jelang MotoGP Prancis saat brifing untuk pembalap, ‘kasus’ Marquez dan Lorenzo belum ada terang-terangnya. “Kasus Jerez itu hanya kasus per kasus. Kebetulan kasus Marc dan Jorge terjadinya di tikungan lambat, rasanya masih boleh-boleh saja.  Kami telah meminta pendapat dari semua pembalap yang dipandang perlu. Yang jelas keamanan pembalap di lintasan itu lebih penting,” jelas Loris Capirossi yang diutus FIM untuk komisi keselamatan pembalap MotoGP.

Berarti keduanya masih bisa ‘tebas-tebasan’, dong, hehe. Lihat selisih waktu keduanya di Q2 ini nggak sampe sekedip mata, hanya 0.030 detik Lorenzo tertinggal dari Marquez. Juga tiga sesi terakhir dari FP3, FP4 dan Q2, keduanya bergantian di depan. Selisih waktunya juga tipis semua siapa pun yang di depan.

Terutama FP3 dan FP4 adalah real settingan coba-coba untuk lomba. Juga nyata sebagai pembanding, karena Marquez mulai mengenal sirkuit bersama motor MotoGP-nya. Kan sebelum masuk Le Mans, ia mengaku hanya seorang pemula dan nol pengetahuan. Alasannya karena test pramusim MotoGP tidak singgah di sirkuit Lemang.

Saat jumpa pers tiga pemenang Q2, keduanya akan berjanji tampil habis-habisan. Memang tidak mengatakan; Lorenzo siap menghabisi Marquez dan sebaliknya Marquez akan menghabisi Lorenzo. Ya bicara untuk memacu diri sendiri tampil all out saat race day. “Yang penting cuacanya seperti sekarang, yakinlah,” cetus  Marquez. “Memang Marc lebih cepat dari saya di Q2, tetapi motor saya konsisten dan persoalan ban di roda depan seperti di Jerez sudah bisa ditangani,” timpal Lorenzo. Seru nih.

Duel ini bisa saja terjadi walau kontes ceritanya tidak sikut-sikutan seperti di Jerez. Paling tidak kejaran-kejaran dan saling over take. Maklum sekelas balapan MotoGP juga ada wasitnya. Di sana ada anggota jury dan pimpinan lomba. Mereka yang menilai mana yang tidak pantas dan pantas. Penonton silakan komentar masing-masing.

Yang bisa menganggu mereka hanya Dani Pedrosa, teman setim Marquez. Pedrosa di Q2 hanya pakai motor cadangan, karena motor utamanya rusak terjatuh di awal Q2. Berharap dari  Rossi hanya membaik di FP2.  Lagian ini hanya sekadar analis, jangan terlalu dipercaya. Yang harus dipecaya adalah hasil lomba sebenarnya.  Ito

BERITA TERKAIT:

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi, 17-19 Mei 2013

MotoGP 2013 Le Mans (Jelang Raceday): Ducati 3 Besar, Dovi Sendiri Kaget

MotoGP 2013 Le Mans (Q2): Marquez Pole Sitter, Rossi Ke-8, Ducati 3 Besar

MotoGP 2013 Le Mans (FP4): Lorenzo Lebih Edan, Lampaui Rekor Marquez

MotoGP Prancis 2013 (FP3): Marquez Mulai Edan, Pecahkan Rekor Le Mans

    

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353