nhk

MotoGP Prancis 2016 Jelang FP1/FP2: Rumor Perpindahan Joki, Ternyata Vinales…?

ManiakMotor – Jelas saja Maverick Vinales berada pada pilihan paling sulit. Di sisi lain dapat rayuan Yamaha yang memiliki motor spek juara. Di lain sisi, sulit meninggalkan Suzuki yang berjasa menggaetnya saat dia bukan siapa-siapa. Suzuki membuat dia menjadi Vinales yang jadi incaran tim besar.

Di sela GP Prancis, ternyata Vinales mengaku belum memilih antara keduanya. Masih tetap di Suzuki atau ke Yamaha tahun depan  yang ditinggal Jorge Lorenzo ke Ducati? “Pilihan sangat sulit. Suzuki sejak awal memberi saya kepercayaan dari Moto2 yang membuat saya berada di MotoGP. Saya menjadi acuan mereka. Sedang Yamaha adalah tim impian untuk bisa menang,” jelas Vinales dari Le Mans dalam rangka ronde ke-5 MotoGP yang sesi latihannya mulai Jumat ini dan raceday 8 Mei 2016.

Dua-duanya memiliki penawaran di atas meja yang menggiurkan. Akan tetapi, Vinales meminta waktu untuk berpikir, pikir, pikir dan pikir. Ia akan segera menjawab semua rumor. Sebab, kalau pikirannya tersita untuk memilih mana yang terbaik, juga akan mengganggu penampilannya dalam balapan.

Vilanes bahkan sudah dalam taraf mengkalkulasi saban bangun pagi. Dia menulis sendiri di atas kertas, di sini dapat itu, itu, itu dan itu, sedang di sana dapat ini, ini, ini dan ini, sampai plus dan minusnya. Setiap hari begitu di hari-hari yang galau. “Pada akhirnya nanti saya akan memilih satu tim, tunggu saja,” pungkas Vinales yang berusia 21 tahun itu. 

Itu kata Vinales. Tapi rumor belakangan  dia tertnyata sudah dimakan rayuan Suzuki. Mungkin juga dia tahu diri, Suzukilah yang sudah menanam jasa padanya. Apa pun, Vinales diminati lantaran kinerjanya yang cepat mengembangkan Suzuki. Laporan risetnya termasuk akurat dengan jam terbangnya yang belum seberapa di MotoGP. Dia juga punya fisiknya yang alot mengimbangi motor yang ‘belum jadi’.

Eiit… Johan Zarco ternyata juga sudah diplot Suzuki untuk 2017. Faktanya tahun ini, si juara Moto2 2015 itu akan ikut Suzuka 8H dengan Suzuki. Wah makin panjang rumornya. Ito

BACA JUGA

MotoGP Le Mans 2016: Rossi, Calon Kuat Pendampingnya Pedrosa Atau Vinales, Movistar Maunya Spanyol

MotoGP Prancis 2016 Jumpa Pers: Marquez, Lorenzo Dan Rossi Mengklaim Le Mans Sirkuit Favorit

MotoGP 2016: Berita Panas..! Pedrosa Gantikan Lorenzo Di Yamaha, Vinales DIpertahankan Suzuki

MotoGP Prancis 2016: Rossi, Le Mans Adalah Trek Yamaha, Tapi Perlu Hati-Hati

MotoGP 2016 (Jelang): Di Le Mans Pedrosa Masih Ragu Pada Michelin

BAGIKAN