nhk

MotoGP Prancis 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Marquez Masih Ada Pengembangan Akselerasi

 

 

ManiakMotor – Akselerasi agresif usai peras rem yang kuat, masih sibuk dikembangkan Marc Marquez pada Honda RC213V-nya. Di hari pertama di sirkuit Le Mans, Prancis, dia konsentrasi pada aspek tersebut. Katanya sih perbaikannya dari pemetaan elektronik pada motornya dan komponen berkaitan, ya pastilah. Apalagi rasio girboksnya tuh, hehe.

Berarti belum tuntas alias akan dilacak pada Sabtu 7 Mei di sesi lanjutan. Marquez belum merasa motornya terbentuk sesuai seleranya. “Kami tahu sirkuit ini menuntut perjuangan sikit. Terutama percepatan di trek lambat yang belum bisa menyalurkan akselerasi keras. Bagian ini yang akan didalami,” kata Marquez yang sampai seri ke-4 kemarin memimpin poin.

Pembalap Spanyol itu, sebenarnya di dua FP sudah berhasil kedua, tapi tergeser di akhir-akhir sesi.  Di FP1 terpaksa jadi ketiga lantaran Dani Pedrosa teman setimnya di Repsol Honda Team, tiba-tiba ke-1. Sedang di FP2 doski disingkirkan Andrea Iannone dengan Ducati dari posisi kedua. Marquez kelihatannya masih berusaha cepat, namun tak sanggup mengejar ulang Iannone.

Marquez meningkat di sore hari lebih dari satu detik dibanding FP1. Di FP2, Marquez menulis 1’33.313 yang membuatnya ketiga. Tapi bagi seorang baby alien tertinggal 0.483 detik dari yang tercepat, itu cukup besar. Ya hampir  setengah detik dari pace Jorge Lorenzo dengan M1 yang paling laju di FP2.

Singkatnya, Marquez dan pasukannya masih akan bekerja pada akselrasi responsive. Dengan jaminan motor mudah dikontrol. “Percepatannya masih susah dan akan diperbaiki dari elektronik bersama setup motor. Lalu tinggal ambil keputusan penting untuk ban yang dipakai saat lomba. Tampaknya ban depan dan belakang punya senyawa yang cukup bagus,” pungkas Marquez yang satu-satunya wakil Honda masuk di jajaran 8 besar. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans, Prancis, Moto2, Moto3 Semua Sesi 6, 7 – 8 Mei 2016

MotoGP Le Mans 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Sementara Iannone Sesuai Janjinya Di Prancis

MotoGP Prancis 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Rossi Belum Coba Ban Terbaru, Sibuk Setel M1

MotoGP Prancis 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Lorenzo Habis Ngomel, Ya Memuji Pada Michelin

MotoGP Le Mans 2016 FP2: Lorenzo Tercepat, Iannone Ke-2, Marquez Dan Rossi Ke-10

BAGIKAN