nhk

MotoGP Prancis 2016 Jelang Race: Ayo Iannone, Podium Dong…!

ManiakMotor – Bukan main Andrea Iannone di Q2 pada Sabtu, 7 Mei 2016 di Le Mans, Prancis. Walau jatuh saat menggunakan ban segar kedua, dia tetap bertahan start dari baris depan. Start dari grid 3 yang masuk front row pertama buat Iannone tahun ini sejak dilakukannya di Australia tahun lalu.

Iannone dengan Ducati Desmosedici punya kesempatan bersaing dengan Jorge Lorenzo untuk tercepat. Sebab pada penggunaan ban pertama dia yang kedua yang mecetak 1’32.469. “Bukan sesi kualifikasi yang mudah, saya tetap bersyukur start di barisan depan. Tapi saya tidak sepenuhnya puas, karena saya yakin bisa lebih baik lagi,” kata Iannone yang dari sesi-sesi sebelumnya memang bersaing dengan Lorenzo yang kerap tercepat.

Asal tahu saja, posisi ketiga Iannone yang tertulis di atas itu, pakai ban segar pertama. Ban segar kedua dia jatuh di R12. Walau sempat kembali ke paddock dan ganti motor, namun catatannya nggak bisa diperbaikinya. Itu pun masih ke-3. Makanya doski yakin akan bisa melewatinya, kan.

Di sirkuit 14 tikungan dengan panjang 4.2 km itu, kelihatan Desmosedici Iannone tak kalah apik dengan M1 Lorenzo. Cabut-cabut motornya cepat. Manuver di chicane Le Mans pun lincah. Bahkan Iannone bisa menahan goyangan motor usai trek lurus yang tikungannya tricky. Pokoknya motor Iannone nggak mantul-mantul suspensinya seperti menyerang lawan-lawannya. 

Tinggal dilihat di lomba. Biar bagaimana pun, sesi sebelumnya belum dapat poin apa-apa. Itu masih sekadar latihan dan kualifikasi. “Dalam kasus apapun, jatuh bukan hal baik. Bahkan berisiko kehilangan posisi ketiga. Untungnya waktu saya dengan ban pertama sudah cukup mengunci slot barisan depan. Sekarang tinggal berstrategi untuk podium,” jelas Iannone sembari menyudahi cerita. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans, Prancis, Moto2, Moto3 Semua Sesi 6, 7 – 8 Mei 2016

MotoGP Prancis 2016: Vinales Mulai Cemburu, Anginnya Lebih Kuat Pedrosa Ke Yamaha

MotoGP Le Mans 2016 Jelang Race: Marquez Masih Penasaran Dengan Kecepatan Lorenzo

MotoGP Le Mans 2016 Jelang Race: Setup Awal M1 Lorenzo Sudah Kena, Rekor Pecah

MotoGP Le Mans 2016 Jelang Race: Rossi Sudah Memaafkan Vinales Dan Pol, Penghalang Kualifikasi

BAGIKAN