nhk

MotoGP Prancis 2016: Jonas Folger Resmi Di Yamaha Tech 3 Untuk Skuad 2017

ManiakMotor – Pengganti Bradley Smith yang pindah ke KTM di Yamaha Tech3 adalah Jonas Folger. Pemuda 22 tahun dari Jerman itu diumumkan resmi telah bergabung dengan Tech3 untuk 2017. Dia berhak menggeber Yamaha YZR-M1 pertama kali pada test pramusim 2017 di Valencia pada November 2016 nanti.

Saat ini  Folger di Moto2 membela Dynavolt Intact GP. Sampai ronde ke-4 kemarin berada di posisi 5 klasemen. Dia sendiri sudah berkecimpung di grand prix macam GP125 dan Moto2 sejak 2008.  “Pasti gembira dengan berita ini, sampai sekarang pun saya belum percaya. Tapi ini benar terjadi. Di MotoGP mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Folger yang  berterima kasih kepada semua sponsor yang selama ini mendukungnya.

Folger selama karirnya sudah 16 kali podium. Maka dia berjanji akan membayar kepercayaan yang diberikan Tec3 tersebut. Bayarannya pastilah prestasi walau menunggang M1 yang jelas berbeda dengan milik pabrikan. Tapi di situlah ujiannya. “Untuk sekarang saya akan focus menyelesaikan lomba di Moto2,” tambah Folger yang kedua di ronde 4 Moto2 di Jerez kemarin.

Hervé Poncharal, bos Tech 3 untuk sementara punya alasan, Folger terpilih karena berdasarkan prestasi. Dia punya profil terbaik menggantikan Smith. Belum ada motif lain misalnya untuk merayu pasar atau sponsor dari Jerman.

“Ini semata untuk memilih pembalap muda menggantikan Bradley yang tahun depan ke KTM. Nama Folger muncul teratas setelah melakukan banyak penelitian calon dari  semua kelas. Folger punya perilaku yang baik dan dia sangat cepat seperti di Moto2 saat ini,” tutur Poncharal yang yakin Folger akan cepat beradaptasi saat di MotoGP nanti. Ito

BACA JUGA

MotoGP Prancis 2016 Jelang FP1/FP2: Dua Pembalap Ducati Hanya Berharap Di Le Mans

MotoGP Prancis 2016 Jelang FP1/FP2: Rumor Perpindahan Joki, Ternyata Vinales…?

MotoGP Le Mans 2016: Rossi, Calon Kuat Pendampingnya Pedrosa Atau Vinales, Movistar Maunya Spanyol

MotoGP Prancis 2016 Jumpa Pers: Marquez, Lorenzo Dan Rossi Mengklaim Le Mans Sirkuit Favorit

MotoGP 2016: Berita Panas..! Pedrosa Gantikan Lorenzo Di Yamaha, Vinales DIpertahankan Suzuki

 

BAGIKAN