nhk

MotoGP Prancis 2016: Vinales Mulai Cemburu, Anginnya Lebih Kuat Pedrosa Ke Yamaha

ManiakMotor – Belakangan Maverick Vinales  mulai bersuara terhadap Dani Pedrosa yang juga diisukan ke Yamaha. Boleh jadi dianggap saingan berat mendapatkan jok M1 pada tim yang menjajinkan juara tersebut. Sebelumnya, rumor kerasnya  adalah Vinales sendiri yang menggantikan Jorge Lorenzo setelah minggat ke Ducati 2017.

Walau pun Vinales belum menentukan tetap di Suzuki atau ke Yamaha, dia kelepasan bicara. Katanya, Pedrosa nggak mungkin gegabah meninggalkan Honda yang sejak awal karirnya dengan merek tersebut. “Dani (Pedrosa) itu sepanjang hidupnya bersama Honda, dia akan mengakhri karirnya di situ,” redam Vinales yang pernyataannya banyak artinya.

Rumor belakangan dan didukung fakta kesleo lidah, kencenderungan Pedrosa akan ke Yamaha. Itu yang tersirat bro. Seperti pernyataan Valentino Rossi baru lalu yang arahnya lebih ke Pedrosa. “Vinales pasti lebih bangga bersama Suzuki. Dia bisa jadi penerus Kevin(Schwantz) dan Kenny (Roberts Jr) yang membangun Suzuki sampai jadi juara,” kata Rossi dari paddocknya di sela GP Prancis. 

Omongan itu ada artinya walau Rossi nggak terus terang siapa di antara Pedrosa dan Vinales yang mendampinginya. Kebetulan nomor balap Pedrosa dan Vinales hanya beda 1 angka. Vinales 25 dan Pedrosa 26, hehe. Lanjut, Rossi hanya mengandaikan bila Vinales nggak jadi ke Yamaha, di Suzuki pun dia punya tantangan yang sama besar dengan merek lain. Malah punya nilai lebih, karena membangun motor dari nol sampai jadi juara.

Tapi ini masih elmu kira-kira bro. Masih banyak kiranya, dan bisa kiranya juga di luar yang disebut tiba-tiba diumumkan menggantikan Lorenzo. Misalnya Pol Espargaro yang tampil di Le Mans ini luar biasa sekali. Isu lainnya, Movistar yang jadi penunjang Yamaha dikabarkan memang maunya pembalap Spanyol. Namun, sponsor dari Spanyol juga itu, lebih senang bila Pedrosa ke Yamaha. Hal ini pun sudah dibantah panjang lebar oleh bos masing-masing. Honda diwakili tim principal Livio Suppo dan Yamaha lewat direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli. 

Tapi keduanya hanya bersuara normative. Malah, Suppo masih bilang akan berbicara dengan Pedrosa dan Marquez dulu untuk masa depan mereka. Wah… Ito

BACA JUGA

 MotoGP Le Mans 2016 Jelang Race: Marquez Masih Penasaran Dengan Kecepatan Lorenzo

MotoGP Le Mans 2016 Jelang Race: Setup Awal M1 Lorenzo Sudah Kena, Rekor Pecah

MotoGP Le Mans 2016 Jelang Race: Rossi Sudah Memaafkan Vinales Dan Pol, Penghalang Kualifikasi

MotoGP Le Mans 2016 Q2: Lorenzo Pole Position, Marquez Ke-2, Iannone Ke-3, Rossi ‘Berantakan’

MotoGP Le Mans 2016 FP4: Lorenzo Tercepat, Marquez Ke-2 Dan Rossi Ke-3, Anteng Motor Mereka

BAGIKAN