nhk

MotoGP Prancis 2018: Rins Lanjut Dengan Suzuki, Aleix Tetap Dengan Aprilia 2019-2020

ManiakMotor – Jelang MotoGP Prancis ada dua pembalap beda tim lagi berbunga-bunga. Yakni Alex Rins (Suzuki) dan Aleix Espagaro (Aprilia). Keduanya melanjutkan kontraknya di tim masing-masing sampai 2020.

Rins yang naik ke MotoGP tahun lalu dan musim awalnya ditandai cedera, tetap ia diaggap Suzuki layak pegang GSX-RR, lagi. Pembalap Spanyol itu, muncul lagi pada tes pramusim dengan gagah. Dilanjutkan 2018 ini bisa podium pertamanya di GP Argentina.

“Pembaharuan kontrak dengan Alex (Rins) kebanggaan buat kami, dia pembalap masa depan,” kata Shinichi Sahara, Pemimpin Proyek tim Suzuki MoGP. “Dia (Rins) pembalap yang mudah adaptasinya. Mampu bekerjasa untuk pengembangan,” timpal Davide Brivio, manajer tim Suzuki MotoGP.

Alex Rins. Lanjut

Tentu juga Alex berterimakasih juga pada Suzuki. Sekaligus berjanji akan membayar dengan prestasi atas kepercayaan pabrikan Jepang tersebut, “Saya masuk ke Suzuki sudah disambut cidera, tetapi Suzuki dengan setia mendorong saya. Ini harus diperlihatkan dengan kerja keras,” kata Rins.

Hampir sama dengan Aleix Espargaro yang lanjut dengan Aprilia 2019-2020. Kakanya si Pol Espargaro itu, memang kerap mengagetkan dengan Aprilia yang baru seumur jagung di MotoGP. Maka tim yang dihuninya Aprilia Racing Team Gresini memperpang kontraknya.

“Pasti senang, pakai sangat, tinggal bersama Aprilia lagi, selama dua tahun. Saya memiliki obsesi segera untuk membawa Aprilia RS-GP ke podium. Ini harus dilakukan dengan bekerja 100% hingga 2020,” tegas Aleix.

 

BAGIKAN