nhk

MotoGP Prancis 2019: Pedrosa Memulai Petualangannya Dengan KTM

ManiakMotor – Dani Pedrosa diberitakan mulai sembuh penuh dari cedera tulang selangkanya. Ia akan memulai pengetesan dengan seri KTM RC16 untuk MotoGP. Bahkan baru lalu usai tes resmi Jerez, Spanyol pada 6 Mei 2019, KTM lagung ke Mugello, Italia dengan program tes pribadi. Di situ Pedrosa coba beberapa lap dengan RC16.

Katanya sih langsung bikin decak kagum para petinggi KTM, “Sangat positif dan menyenangkan melihat Dani mengendarai Mugello. Dia melakukan lap yang mantap. Itu berarti pemulihan bahunya telah berjalan dengan baik. Dia akan siap penuh untuk memulai pekerjaan baru bagi KTM,” kata Mike Leitner, Manajer Tim KTM Red Bull.

Resminya Pedrosa secara penuh bertugas menguji KTM MotoGP mulai bulan depan, tepatnya pada Juni. Pemain berusia 33 tahun itu sudah memastikan bekas cideraya pada Juni sudah sembuh total, “Perkiraan dari dokter yang menangani saya, juga begitu,” kata Pedrosa yang  menghabiskan 13 tahun di MotoGP dengan Honda dan pensiun 2018.

Pedrosa direkrut KTM sebagai joki tester lantaran pengalamannya. KTM sangat berharap masukan-masukan Pedrosa yang tentu saja dibanding-bandingkan dengan Honda, tunggangan Pedrosa sebelumnya. MM

BAGIKAN