nhk

MotoGP Prancis 2021: Quartararo Di Hari Pertama Sirkuit Le Mans, Arm Pupmp Sembuh..!

ManiakMotor – Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo dan Maverick Viñales tepat memilih waktu sasaran. Keduanya di hari pertama Jumat 14 Mei 2021 di Le Mans berada di posisi 2 dan 3. Keduanya mengatasi kondisi cuaca yang beragam.

Apalagi khusus Quartararo yang bemain di depan publiknya. Seri sebelumnya dia kecewa lantaran munudur kesakitan akibat arm-pump. “Usai Jerez soal arm-pump ini dibedah. Sekarang sudah sembuh,” terang Quartararo yang tampak mencoba menemukan batasan dalam kondisi dingin dan campuran pada FP2 pada Jumat.

Quartararo menggunakan FP1 untuk kembali pada kecepatan semula, setelah menjalani operasi arm-pump. Tapi dengan kondisi trek yang berbahaya pagi ini, dia harus menambah kecepatan. Meskipun gerimis berhenti dan mulai sepanjang sesi, dia dengan rajin memperbaiki set-up motornya yang basah. Dia menetapkan 1’41,641s pada lap 21/21 untuk menyelesaikan sesi.

Di esi FP2 kering dengan kompon ban kering, dalam gabungan FP dia top 10. Dalam elemennya, ia terus menyempurnakan set-up kering YZR–nya. Eh dia malah kecelakaan kecil di T3. Tapi dia segera bangun. Walau menduduki puncak kecepatan FP2, doski memberikan dorongan lagi di menit-menit terakhir sesi. Waktu terbaiknya 1’31,842s, ditetapkan pada lap 14/16 dan menempatkannya kedua di FP2 dalam time gabungan, selisih 0,095 detik dari Johann Zarco (Ducati Pramac) yang satu kampung dengannya.

Sedang rekan setimnya Viñales menempelnya di posisi ketkiga. Vinales juga menunjukkan kepercayaan diri yang besar. Namun, pembalap Spanyol itu mengalami kecelakaan dalam kecepatan rendah saat keluar dari pit line, karena ban dingin saat dia akan memulai FP2.

Ya ok deh tunggu saja aksi keduanya pada sesi selanjutnya, terutama Sabtu ini akan ada FP3, FP4 dan kualifikasi yang sudah pasti seru. M10l0

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Le Mans, Prancis, Tgl 14 – 17 Mei 2021 Moto2 & Moto3

FP1 MotoGP Le Mans 2021: Miller Tercepat, Lintasan Masih Basah..!

FP2 MotoGP Prancis 2021: Zarco Kembali Tercepat, Quartararo Kedua..!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353