nhk

MotoGP Qatar 2017: Genangan Sulit Diatasi, FP4 Dan Q2 Ditiadakan, Grid Kombinasi Dari FP

MotoGP Qatar 2017

ManiakMotor – Semua sesi pada semua kelas diadakan Dorna Sports pada Sabtu 25 Maret di Losail, Qatar ditiadakan. Itu dari rentetan hujan yang deras melanda Losail sejak usai FP3 pada Jumat dan berlangsung sporadis sampai Sabtu. Itu meninggalkan genangan yang sulit diusir di beberapa bagian sirkuit Losail.

Grid diambil dari kombinasi FP yang telah berlangsung

Tanpa adanya kualifikasi dari semua kelas, Race Direction mengambil keputusan, grid saat start Minggu 26 Maret diambil dari kombinasi tiga free practice (FP) yang sempat berlangsung. Kalau di MotoGP yang front row adalah Maverick Vinales (Yamaha), Andrea Iannone (Suzuki) dan Marc Marquez (Honda). Selanjutnya lihat hasil kombinasi.

Tadinya panitia MotoGP mengeluarkan jadwal baru. Sayang, genangan sulit diatasi. Bermacam cara dan alat yang digunakan, tapi masih ada air di beberapa bagian sirkuit. Bahkan marshall dikerahkan menyapu air seperti foto di atas, tetap saja gagal. Itu dianggap riskan, karena motor akan mudah mengapung (aquaplaning). Sementara waktu terus berjalan, apalagi berhubungan dengan hak tayang, ya sudah dibatalkan semua.

Semestinya Sabtu ini ada kualifikasi Moto3, Moto2, FP4 MotoGP, Q1 dan Q2. Tapi semuanya dibatalkan, karena ada genangan, bukan banjir, hehe. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Qatar 23 – 26 Maret 2017

BAGIKAN