nhk

MotoGP Qatar 2017 (Jelang) : Awas..!! Dani Pedrosa Bangkit, Satu Pesan Buat Vinales Darinya

Dani Pedrosa, Honda, Qatar

ManiakMotor – Dani Pedrosa coba bangkit musim balap 2017. Apalagi rekan setimnya Marc Marquez memasukkan namanya dalam daftar pesaing bersama duo Yamaha Rossi dan Vinales. Ia merasa senang dengan RC213V bermesin Big Bang dan kendala sama ban Michelin pun sudah teratasi.

Bagi pembalap Spanyol itu menduduki peringkat keenam dengan nilai 155 bukan hasil yang baik. Sebetulnya, posisi Dani bisa lebih tinggi lagi jika ia tidak mengalami kecelakaan sampai patah tulang selangka di Jepang. Musibah itulah membuat dirinya tak bisa berlaga di tiga seri terakhir.

Modal kuat Dani untuk bangkit berdasarkan resume dari hasil tes musim dingin. Ia berada di antara pembalap kuat selama berlangsung uji coba. Di Sepang tercepat kelima, kedua di Phillip Island, dan ketiga di Qatar. Dan penampilan di sirkuit Losail hanya terpaut 0.139 detik sama Vinales sebagai tercepat dan unggul setengah detik lebih dengan Marquez.

“Saat ini aku bahagia dibandingkan tahun lalu. Kami masih harus memperbaiki beberapa hal, tapi keyakinan diri tumbuh untuk balapan pembuka musim ini,” ujar Dani yang mengaku banyak belajar sama Marquez. Keyakinan itu dilandasi tim telah melakukan pekerjaan yang besar. Dan Honda RC213V sebuah motor dengan evolusi berkelanjutan.

Ditanya soal bintang baru Yamaha Vinales, ia menjawab singkat. “Ia harus bisa mengatasi tekanan,” sebutnya. Mengenai favorit juara dunia, Dani masih memprediksi dari kelompok yang sama. “Karena, ada perbedaan antara yang jadi pemenang kejutan dan yang memang wajib menang,” tutupnya. Rezki

BAGIKAN