nhk

MotoGP Qatar 2017 (Jelang): ‘Juri Super’ Jagokan Marquez Juara Dunia, Vinales Ke-2, Rossi 3

MM Vinales, Juri supeer, jurdun

ManiakMotor – Balapan pembuka motogp 2017 baru dimulai di sirkuit Losail, Qatar, Minggu (26/3). Tapi, suhu persaingan sudah mulai memanas dengan mencuatnya dua aktor utama Marc Marquez (Honda RC213V) dan Maverick Vinales (Yamaha M1). Menguatnya nama kedua pembalap muncul kepermukaan, bukan saja dari hasil tes pra-musim di tiga sirkuit (Sepang, Phillip Island, dan Losail). Namun hasil penilaian dari ‘Juri Super’ yang dilakukan sebuah media online.

Inilah para ‘Juri Super’

Disebut ‘Juri Super’ karena mereka merupakan mantan pembalap motogp (GP dieranya) dan yang masih aktif seluruhnya 22 orang. Ada Wayne Gardner, Freddie Spencer, Calos Checa, dan Kevin Schwantz. Sedang yang masih aktif di antaranya rookie Johann Zarco dan Jonas Folger, kemudian Pol Espargaro dan Alvaro bautista.

Pertanyaan, siapa yang akan merebut juara dunia MotoGP 2017? Keputusan ke-22 ‘hakim’ sepakat menunjuk di antara Marquez dan Vinales di tempat pertama. Karena harus ada satu nama, ‘voting’ pun dilakukan. Akhirnya, Marquez mendapat 14 suara, sedang Vinales 12 suara. Sementara Neil Hodgson dan Folger memilih Rossi di posisi runner, sedang Cecchinello menjagokan Cal Crutchlow.

Tapi, 12 juri memprediksi Rossi menduduki peringkat ketiga. Carlos Checa lebih yakin Lorenzo di urutan ketiga, sedang Zarco dan Bautista justru Dovizioso. Abraham menempatkan Iannone. Mari kita tunggu hasilnya. Rezki

 

BAGIKAN