nhk

MotoGP Qatar 2017 (Jelang): Nih Strategi Lorenzo dan Dovizioso Saat Balapan Pertama

Lorenzo, Qatar, target

ManiakMotor – Seluruh rombongan sirkus motogp sudah berada di Qatar. Mereka sudah memposting foto-foto mereka dalam suasana padang pasir. Bahkan ada yang ngegas onta.  Karena, hari ini ada press conference dan besoknya (23/3) sudah mulai latihan resmi. Di Qatar memang dimulai Kamis, karena terbatasnya waktu malam.

Sorotan mata wartawan, selain ke Marquez dan Vinales, tentu juga pada Jorge Lorenzo dan Ducati Desmosedici GP17. Lorenzo pemenang tahun lalu bersama Yamaha M1. Trus, kenapa Desmosedici GP17 disebut-sebut. Kan, tes hari terakhir tercepat kedua dan masih kalah sama M1. Betul sekali, tapi selisih waktu Dovizioso hanya 0.071 detik dari Vinales yang 1:54.330.

Tes hari pertama, Dovi melejit paling atas dengan 1:54,819 dan satu-satunya yang mengukir 1:54. Trek Losail ini cocok buat GP17. “Saya siap tambil pada kondisi apapun untuk meraih podium,” ujar Dovi. Sementara Lorenzo punya strategi lain. Ia, katanya, akan melesat cepat dari awal. Apalagi, saat tes terakhir ada peningkatan signifikan pada motor, sehingga ia menduduki tercepat keempat. “Saya balap peertama musim ini dengan suasana hati yang yakin dan optimis,” sebut JL.

Juara dunia tiga kali ini menyadari, untuk menapak podium pertama tidak mudah. Persoalan yang dihadapi JL, pemilihan ban terbaik sebagai solusi untuk menempuh 22 lap. Itu bisa dilakukan saat latihan sambil mencoba setelan lain.

“Kami masih harus menemukan sesuatu untuk balapan nanti dan bekerja dalam waktu singkat, terutana pemakaian ban yang tepat. Dalam hal apapun, saya tiba di Qatar merasa baik dan dengan keinginan yang nyata,” tutup JL.

Yaitu podium. Belum bilang juara sih. Rezki

BAGIKAN