nhk

MotoGP Qatar 2017 (Jelang) : Suzuki dan Iannone Terapkan Setelan ‘Kompromi’ di Losail

iannone, suzuki, tes qatar

ManiakMotor – Tinggal tiga hari lagi gelaran putaran pertama motogp 2017 di sirkuit Losail, Qatar (24-26/3). Suzuki belum juga menemukan setelah yang pas pada GSX-RR sesuai dengan gaya balap andalan mereka Andrea Iannone. Sampai-sampai bos tim Ecstar Suzuki, Davide Brivio mengatakan bahawa Suzuki dan Iannone mencoba untuk mendapatkan setelan “kompromi”.

Maksudnya, para teknisi Suzuki berupaya menyetel motor yang agak mendekati gaya balap Iannone. Mantan pembalap Ducati itu saat mulai latihan resmi diupayakan mendapatkan motor yang baik tanpa mengorbankan gayanya.

Hasil tes pra-musim terakhir di Losail, Qatar (10-12/3), hasilnya tidak bagus. Tiap hari, Iannone terjatuh dari motor akibat kehilangan daya cengkeram roda depan. Penyebab lain jatuh karena teknik pengereman Iannone yang tidak cocok sama GSX-RR. Rekan setimnya, rookie Alex Rains juga terjatuh.

Kendati belum mencapai hasil yang baik, Brivio mengaku senang dengan The Maniac yang telah menganalisis situasi dengan sangat jujur, sangat hati-hati. “Iannone merasa baik sama motor, suka motornya, dan suka sasis. Mengenai keseimbangan motor sangat positif,” papar Brivio.

Saya dan tim terus berjuang dengan bagian depan. Pada hari terakhir tes telah dilakukan setelan yang radikal. Ya, hasilnya lumayan baik, tiga lap berturut-turut bisa konstan di 1:55,2 dan terlama 55,5. Kemungkinan itu yang akan dipakai,” tegas Iannone. Rezki

BAGIKAN