nhk

MotoGP Qatar 2018: Tercepat Saat Test, Akan Juara Ronde Pertama

ManiakMotor – Tahun lalu yang tercepat di tes Qatar dipegang Maverick Vinales (Yamaha), dia juga yang juara di ronde pertama di tempat sama. Juga yang tercepat kedua saat test Andrea Sovizioso (Ducati), juga runner-up dalam lomba tersebut.

Sirkuit Losail di Qatar ini, menjadi testing terakhir pramusim 2018 dan dua minggu kemudian ronde pertama juga di situ. Testing ini akan berlangsung 1 – 3 Maret 2018. “Dalam dua test, semua sesuai target. Tinggal tunggu tes terakhir di Qatar sekaligus untuk pendataan maju ke lomba seri pertama,” sebut Dani Pedrosa yang tercepat tes Buriram dan kedua di tes Sepang.

Honda memang konsisten dua testing Sepang dan Buriram. Situasi, terkini mereka yang paling siap. Di Sepang dan Buriram dua jokinya konstan di depan. “Tetap harus melihat hasil tes Qatar. Apakah motor cocok dari sirkuit ke sirkuit,” pinta Marc Marquez yang barusan tanda tangan perpanjangan kontrak 2019 – 2020 dengan Honda.

Bahasa yang nggak sesumbar. RC213V tinggal diset-up sikit-sikit bisa menyesuaikan dengan Losail. Agak berbeda dengan Yamaha misalnya, sampai di Buriram masih belum dapat konstannya. Dua pembalapnya masih sibuk gonta-ganti settingan agar bisa kencang. Atau Ducati yang justru tercepat di Sepang lewat Jorge Lorenzo, tapi di Buriram drop jauh. Andrea Dovizioso yang bisa saja diam-diam bisa menyodok.

Ya deteksi saja di tes Qatar yang tinggal satu hari lebih. Macam Valentino Rossi masih berharap ada kejutan dari elektronik M1 di sirkuit di tengah padang pasir tersebut. MM

BACA JUGA

Menurut Poncharal, Tim VR46 Rossi Tak Punya Slot Di MotoGP 2019-2021

 

BAGIKAN