nhk

MotoGP Qatar 2019 Sudah Kompetitif Pada Pernyataan Jumpa Pers Marquez, Rossi, Lorenzo, Dovi Dan Vinales

ManiakMotor – Ini konferensi pers pertama praacara ronde perdana di musim MotoGP 2019. Berlangsung Kamis 7 Maret 2019 di Doha, Qatar. Yang hadir Marc Marquez (Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP), Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team), Maverick Viñales (Monster Yamaha), Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dan rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SIC).

Namanya jumpa pers pertama semua bersemangat berpendapat. Pada akhirnya mereka akan menjalani ronde awal akhir pekan. Seperti biasa juga, juara bertahan Marquez diberi kesempatan cuap-cuap.

Kata Marquez, sejak 2017 dia memandang semua lawannya dengan cara yang sama. Saat itu tidak banyak orang berbicara tentang Dovizioso. Padahal dia adalah pembalap yang harus ditekuk. Nyatanya di tahun itu dia sangat kuat dilawan.

“Termasuk tahun ini dia (Dovi) harus dihitung bersama Ducati. Selain itu tentang kecepatan Yamaha yang meningkat. Suzuki juga dengan Rins. Mmari kita lihat kenyataannya saat balapan. Jaminanannya saya juga akan cepat, apalagi di Losail semua melakukan tes di sini. Tapi ingat ada 19 ke depan,” kata Marquez saat bicara semua mata peserta jumpa pers melihat padanya.

Sebenarnya kalau melihat urutan tahun lalu, Dovi yang diberi kesempatan bicara kedua. Tapi ini malah Rossi. Menurut Rossi seperti barusan ditulis di portal ini, ada 7-8 pembalap yang akan bersaing ke depan. Mereka punya potensi podium, termasuk dirinya.

Bedanya saat ditanya langsung soal jaminan M1 2019 lebih baik atau tidak, jawabannya menggantung. “Sulit dikatakan ya, karena seperti yang Anda lihat, di tahun-tahun terakhir Qatar saya melakukan hasil baik. Terlepas dari satu kemenangan,  sering naik podium. Tahun ini kami harus mencoba, baik atau tidak itu motor,” kata Rossi.

Rekan setim Rossi, Viñales memperkuat dan menambahkan sikit komentar Rossi. Vinales lebih singkat bicaranya. Katanya, “Pasti pesaing juga kuat seperti saat tes. Tapi kami punya celah sedikit demi sediki dan boleh berjuang untuk kemenangant,” timpal Vinales.

Dovizioso juga sependapat dengan Rossi, bahwa sejumlah pembalap akan kuat di ronde awal. Karena semua melakukan tes di Losail dan masing-masing sudah punya setelan dasar. “Nanti kita lihat siapa yang akan bertahan sampai podium,” komentar Dovi dengan wajah tenang tapi meyakinkan.

Rins dari Suzuki juga mengabarkan Suzuki GSX-RR-nya ada peningkatan pada top speed dan sistem pengeraman. Tapi dia tidak menjamin juara, hehe. Hampir sama dengan Lorenzo yang masih alasan cidera pada tangannya, tapi di sisi lain ingin menampilkan yang terbaik dimilikinya. Miolo

BAGIKAN