nhk

MotoGP Qatar Dan Thailand 2020 Ditiadakan, Mereka Takut Virus..! Penggemar Makin Puasa..!

ManiakMotor – Sebenarnya sih tim dan pembalap nggak takut akan virus Corona. Tubuh mereka fit untuk kemasukan virus tersebut. Apalagi pembalap yang olahraganya rutin. Tapi persoalannya, penerbangan yang menuju Arab dan khususnya Qatar sangat terbatas.

Dengan begitu Dorna lewat pernyataan persnya di motogp.com sangat menyesal membatalkan MotoGP di sirkuit Losail, Qatar yang harusnya berlangsung minggu ini atau 5 – 8 Maret 2020 tersebut.

Keputusan Dorna juga ada alasan kuatnya. Saat ini setiap penumpang yang masuk Qatar harus langsung dikarantina. Terutama penerbangan dari negara-negara yang sudah terinveksi virus Corona. Nah Italia salah satu negara yang dicap sudah ada penyebarannya. Karantina tersebut memakan waktu dua minggu.

Artinya para penumpang dari Italia kalau isinya mekanik dan pembalap, mereka nggak bisa ke sirkuit langsung. Ya dikarantina dulu. Hanya saja, Moto2 dan Moto3 tetap berlansung, lantaran sebelumnya mereka sudah berada di Qatar untuk menjalani test pada 28 Februari – 1 Maret sebelum aturan dari pemerintah Qatar berlaku. Peserta Moto2 dan Moto3 sudah harus menetap di sana dilarang keluar dari Qatar.

Hari ini kembali menyusul pengumuman dari pemerintah Thailand, mereka juga membatalkan jadwal MotoGP yang harusnya berlangsung dua minggu setelah Losail. Alasannya hampir sama, ya gara-gara Corona. Ya sabar aja buat penggemar MotoGP sejagad. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Qatar 2020: Ducati Puji Beraninya Yamaha Abaikan Valentino Rossi

Jelang MotoGP Qatar 2020: Kawasaki Ingin Melepas Ninja Dengan Wild Card, Ah Yang Benar..?

Pasca Test MotoGP Qatar 2020: Marc Marquez Memang Nggak ‘Pura-Pura’, Setelah Coba RCV 2019

Pasca Test MotoGP Qatar 2020: Vinales Tercepat, Rossi Setelan Ban ‘Bekas’, Sempat Jatuh..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353