nhk

MotoGP: Rossi 40 Tahun, Bangga Membalap 25 Tahun, Ada 6 Riders Keras Menantangnya..!

ManiakMotor – Valentino Rossi mengaku sangat bangga, begitu banyak pembalap yang bersemangat karena dirinya. Di papan atas saja dia hitung dan sebut nama, selama karirnya 25 tahun ada 6 pembalap ingin sekali mengalahkannya. Itu tidak termasuk begitu banyak remaja yang ingin juara seperti dirinya.

Rossi berbicara pada Gazzetta dello Sport dari enam pembalap itu semua generasi dilewatinya. Saat dia masih umur 20-an sampai menginjak usia 40 tahun, “Di antara persaingan keras itu, adalah Max (Biaggi). Ya sama-sama Italia, membuat kami berdua sangat terkenal,” kata Rossi.

Lantas dia menghitung ulang, selain Biaggi ada Sete Gibernau (Spanyol), Loris Capirossi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. “Coba dibayangkan, di balap mobil ada Nicky Lauda dan James Hunt, keduanya telah menjadi mitos. Padahal hanya one by one, saya sudah punya enam lawan,” tambah Rossi yang satu lawan belum bisa dia kalahkan karena keburu diserang usia.

Kamu tahu siapa dia? Karena dia itu, kalkulasi The Doctor untuk juara MotoGP ke-10 juga tersendat. Ah sebut saja, namanya Marc Marquez dari Repsol Honda Team yang memang lagi pegang eranya. Masih muda dan segar untuk mengejar prestasi yang kalau perlu melewati rekor-rekor yang pernah dibikin Rossi.

Makanya Rossi cerita dengan sadar, bahwa 10 – 15 tahun lalu dia pembalap yang tercepat. Tapi kini, ya sesekali katanya masih bisa cepat, tapi banyak kali tidak dengan berbagai persoalan motor, “Tetapi sekarang juga, saya merasa bahwa jika bekerja lebih keras lagi dan berkonsentrasi penuh, saya masih bisa menjadi kuat,” kata Rossi memompa semangat.

Terakhir Rossi masih ingin balap beberapa tahun ke depan. Habis itu berhenti dan membangun keluarga, lalau dapat anak. Di saat sama akan mengurus VR46 Riders Academy yang saat ini telah melahirkan dua pembalapnya satu lintasan dengannya di MotoGP. Miolo