nhk

MotoGP: Rossi Bijak, Demi Yamaha, Vinales dan Quartararo Dia Mau Ke Tim Petronas 2021

ManiakMotor – Terungkap juga Valentino Rossi mau ke Petronas untuk edisi MotoGP 2021 dari hasil wawancara Cycle World. Walau Yamaha sendiri berjanji akan selalu ada motor untuk Rossi selagi dia mau. Apalagi Yamaha sempat bicara tidak merasa tersandra. Iyalah, kan penggemar The Doctor bejibun.

Bagi Rossi sebelum pergerakan kontrak 2021, dia sudah membaca gelagat. Begitu arah omongannya pada wawancara tersebut. Dia tahu persis antara Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Kedua pembalap tersebut  memusingkan Yamaha, lantaran mungkin ada dirinya di tim pabrikan.

“Kepercayaan pabrik pada pembalap, itu penting. Itu kehormatan besar ketika pembalapnya sendiri yang menyatakan berhenti. Sebab, biasanya pabrik yang memecat Anda,” cocor Rossi dalam wawancara tersebut soal dirinya masih mendapat kepercayaan dari Yamaha.

Tapi Rossi sendiri juga bilang sangat penting buat Yamaha harus mempromosikan  Quartararo. Juga mempertahankan Viñales. Karenanya, menjadi ada tiga pembalap Yamaha pada 2021 nanti?

Padahal, Viñales keberatan ke Petronas Yamaha Sepang. Lalu Quartararo tentu akan lebih tertarik ke Yamaha pabrik? “Kalau ditanya,  saya ingin tetap seperti sekarang. Tapi kalau sudah ada tiga pembalap untuk dua jok, ya harus berpikir tempat ketiga. Bagi saya, kalau itu Petronas, saya ok. Tim tersebut bagus. Tapi tunggu saja, karena mungkin Viñales pindah ke merek lain. Atau juga Quartararo mengganti merek. Memang siapa yang tahu, apa yang mereka pikirkan?” pungkas Rossi dalam wawancara panjang tersebut.

Dari omongan Rossi ini dia memang bijak untuk kepentingan Yamaha. Di sisi lain, tentu dia sangat tahu kualitas Petronas Yamaha. Kan ada muridnya di tim tersebut yang bernama Franco Morbidelli yang di VR46 Riders Academy sebagai wakilnya. MM

BACA JUGA

Kata Valentino Rossi Pembalap F1 Gila, Tapi F1 Bilang MotoGP Lebih Gila, Sama Gilanya..!

MotoGP: Struktur Teknis Yamaha Berubah, Diyakini Jarvis Perbaikan Mental Membangun M1 2020

MotoGP 2020: Ducati Juga Beri Proposal Pada Lorenzo, Wah Yamaha…?

MotoGP 2020: Graziano Papa-nya Valentino Rossi, Punya Saran Soal Pensiun Anaknya

Velentino Rossi Bila Tak Dikontrak Pabrik Yamaha MotoGP 2021, Ke Petronas Pun Oke..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353