nhk

MotoGP: Rossi Fokus Balapan 2020 Dengan Protokol Covid Ketimbang Tahun Depan

MniakMotor – Walau Valentino Rossi digencarkan  ke Petronas Yamaha SRT tahun depan yang otomatis balap terus, namun pernyataan dari Rossi sendiri belum ada. Dia malah lebih suka cerita menghadapi MotoGP 2020 yang spesial terganggu Corona.

Juara dunia sembilan kali tersebut menekankan, belum terlalu pusing dengan tahun depan. “Sebaiknya fokus pada musim tahun ini yang aneh. Seperti apa seri yang menjalankan protokol Covid-19 ini. Sulit  memprediksi dengan tepat yang akan terjadi , tapi optimis akan kembali ke normal,” tutur Rossi

Bagi Rossi masa depan dan pekerja MotoGP dipertaruhkan bersama situasi Covid-19 ini. MotoGP ini tidak berdiri sendiri, “Di sana ada pembalap, kru, dan sebagainya yang ingin berkegiatan kembali. Belum lagi sponsor. Karena itu, sangat penting menjalankan balapan 2020,” tegas Rossi yang artinya jangan sampai yang berkencimpung tidak ada pemasukan sama sekali tahun ini, hubungan dengan dapur juga.

Sesuai omongan Dorna, balapan tahun ini akan dimulai 19 Juli 2020 di sirkuit Jerez. Bos Dorna si Carmelo Ezpeleta, sangat yakin akan terlaksana, mengingat pemerintah setempat mendukung. Dorna tinggal mengajukan proposal menjalan protokol Covid-19 untuk para peserta. Yang jelas nggak ada penonton alias tertutup.

Keyakinian Dorna ini semakin terang karena beberapa olahraga profesional di negara Eropa sudah mulai berjalan. Bahkan sepak bola yang jelas-jelas kontak fisik sesama pemainnya di Jerman liga profesionalnya telah berlangsung. Itu akan disusul negara-negara lain. Seharusnya MotoGP yang pemainnya nggak sampai kontak-kontak fisik amat juga diizinkan.

Amin… Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2020: Prancis Minta Jadwal Ulang Seri Le Mans…!

MotoGP 2020: Petronas Pilihan Ideal Buat Rossi, Didukung Omongan Para Bos..!

MotoGP 2020: Marquez Tolak Dijagokan 15 Kali Juara Dunia Samai Agostini, Lewati Rossi Dong..!

MotoGP: Bos Dorna Gembira Rossi Lanjut 2021 Dengan Petronas, Semangat Untuk 2020..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353