nhk

MotoGP: Rossi & Hamilton Tukaran Tunggangan, Salah Satunya Kecelakaan Di Valencia

Ferrari 488 GT3 yang akan dipakai Rossi di Abu Dhabi sedang dipersiapkan

ManiakMotor – Barter kendaraan antara Lewis Hamilton dan Valentino Rossi, santer digaungkan. Sayangnya, acara heboh di mana Rossi akan naik mobil Mercecez F1 biasa dikebut Hamilton dan Hamilton sendiri akan pakai Yamaha M1 biasa dipegang Rossi, berlangsung tertutup. Balapan yang berlangsung di sirkuit Valencia, Spanyol pada Senin 9 Desember 2019 itu, nyaris nggak ada beritanya.

Tapi media-media di Italia sudah pada berisik. Bahwa Hamilton yang biasa balapan dengan roda 4 yang tiba-tiba ngebut dengan roda dua versi balap benaran itu, mengalami kecelakaan. Sayang juga, kondisi kencelakaannya seperti apa dan kenapa, belum terungkap pada acara yang disponsori Monster Energy yang mendukung kedua superstar tersebut.

Beda dengan Rossi, sebelum menunggangi mobil F1 dari Mercedez, saban tahun dia memang kerap mencoba F1. Bahkan sering ikut kompetisi WRC alias World Rally Championship di saat lagi liburan MotoGP. Lagian dengan empat roda akan lebih aman buat The Doctor.

Malah usai dari Valencia dengan F1 ini, Rossi akan langsung terbang ke Abu Dhabi. Dia akan ikut ketahanan 12 jam di sirkuit Yas Marina pada Minggu 15 Desember 2019. Rossi akan menggeber mobil Ferrari 488 GT3. Mobil ini biasa digunakan oleh tim Kessel Racing dari Ticino. 

Tapi untuk digunakan Rossi sudah dicap Monster VR46 seperti di foto tersebut. Rossi tidak mengemudi jarak 12 jam sendirian, tetapi akan bergantian dengan temannya Alessandro “Uccio” Salucci dan saudara tirinya  Luca Marini. Dia akan melawan seperti Loris Capirossi dan sebagainya.

Lalu gimana nasib Hamilton yang jatuh dari M1 Rossi? M11

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353