nhk

MotoGP: Rossi Kembali Latihan, Target 2016 Tetap Marquez Dan Lorenzo

ManiakMotor – Untuk melawan anak muda sekarang, tak ada kata santai buat Valentino Rossi. Dia harus kerja keras agar otot dan otaknya boleh mengimbangi Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.  Untuk itu, Sabtu – Minggu atau 19 – 20 Desember 2015 di trek miliknya  Tavullia, Rossi kembali pakai helm motocross untuk berlatih dirt track tentu bersama motornya special engine Ymaha YZF450.

The Doctor memang harus pasang target. Target itu tahun ini atau 2015 sebenarnya tercapai dengan menyingkirkan Marquez jadi juara dunia. Marquez patokannya, lantaran saat MM muncul di MotoGP langsung juara dua kali berturut. Seolah tahun ini atau 2015 sulit kembali dikalahkan. Namun apa yang terjadi, Marquez awal-awal seri dibuat gugup oleh Rossi.

Rossi tak menyangka atas pengembangan M1 malah Lorenzo yang memanfaatkannya. Ya langsung mengalahkan dirinya sekaligus Marquez. Marquez ‘ mudah’ dikalahkan Lorenzo karena sebelumnya sudah disingkirkan si Rossi. “Jujur saja Marquez menjadi patokan Yamaha sehingga secepat 2015,” kata Lin Jarvis, bos Movistar Yamaha MotoGP.

Kelau cerita Yamaha, berarti semuanya. Ya dari mekaniknya, teknologinya sampai pada pembalapnya. Itu biasa kan, karyawan yang dibayar harus bisa mengalahkan lawan.  Akan tetapi, portal ini hanya fokus pada Rossi deh. Karena itu tadi, dia kembali berlatih keras di arena dirt track, sementara teman setimnya Lorenzo masih sibuk melayani undangan sana-sini.   

Rossi memang belum bicara apa-apa soal latihannya. Lagian yang muncul di sosmed juga hanya wajahnya di balik helm ofroad itu. Baru lalu Rossi pernah cerita yang menyatakan tak akan mengungkit lagi peristiwa 2015. Baginya semua uneg-uneg sudah dilontarkan usai seri terakhir di Valencia. Ke depan lebih penting, karena target sudah berubah, bukan hanya Marquez dan Lorenzo, juga anak-anak muda lain yang diuntung regulasi ECU seragam.

Makanya kembali latihan. Ito  

BACA JUGA

MotoGP 2016: Valentino Rossi Kembali Terima Murid Baru Di Perguruan VR46 Riders Academy

MotoGP 2016: Masih Seperti di Foto Ini Kah Kemampuan Stoner?

MotoGP 2016: Lorenzo ‘Ikut Rossi Mulu’ Sudah Tak Terpancing, Berharap Stoner, ECU Katro

MotoGP 2016: Suzuki Sudah Pasang Full SSG, Makin Kencang Dong

MotoGP: Waspada Pada Scott Redding Di Ducati GP15, Ancaman Nyata Rossi Dan Marquez 2016

BAGIKAN