nhk

MotoGP: Rossi Latihan Terus Demi 2016, Sambil Melatih Juga

ManiakMotor – Valentino Rossi saban latihan pasti ada konco-koncone. Maklum pembalap motor terkaya di dunia. Kalau di Indonesia mah sudah lebih-lebih dari Juragan. Lha wong, kekayaannya 3T lebih bro. Itu 3T bukan tiga hari tamat, tapi Rp 3 triliun. Di Indonesia sudah bisa mengacak-acak percaturan politik dan bisa bayar untuk sesuka hati dalam eksis.

Tapi beda dengan Rossi yang konco-konconya adalah muridnya sendiri di VR46 Raiders Academy, bukan konco-konco ulat bulu. Sembari menjaga dan menajamkan skill, The Doctor juga menularkan elmunya. Kan seperti itu, Rossi bermain dirt track. Ini mainan garuk tanah yang modelnya memang efisien untuk melatih pembalap aspal.

Intisari dirt track boleh digunakan di aspal macam belok dengan roda belakang. Memang kecepatannya berbeda – jelang jauh lebih kencang di aspal – tapi nilai kesulitan handlingnya seimbang. Di trek tanah, grip tak selengket grip di aspal. Karena sering mempertahankan keseimbangan inilah dianggap tetap menjaga skill membalap sekalian fisik.

Kira-kira seperti maksud VR Raiders Academy mengupload foto Rossi sedang latihan dirt track bersama murid dan teman-temannya pada Sabtu 19 Desember 2015. Tentu saja berlangsung di track pribadi Rossi. Ini pula pesan pada lawannya, bahwa Rossi masih perlu diswapadai walau umur sudah tak muda. Ya ketekukanan latihan itu yang menurut Rossi umur 36 tahun dan 37 tahun tipis bedanya. Nanti juga umur 37 dan 38 juga nggak jauh bedanya. Lalu 38 dan 39 hingga seterusnya.

Kapan pensiun? Ito

BACA JUGA

MotoGP: Target Ducati Dua Kali Menang 2016, Bukan Ambisius, Belum Tentu Lewat Stoner

MotoGP: Rossi Kembali Latihan, Target 2016 Tetap Marquez Dan Lorenzo

MotoGP 2016: Valentino Rossi Kembali Terima Murid Baru Di Perguruan VR46 Riders Academy

MotoGP 2016: Masih Seperti di Foto Ini Kah Kemampuan Stoner?

MotoGP 2016: Lorenzo ‘Ikut Rossi Mulu’ Sudah Tak Terpancing, Berharap Stoner, ECU Katro

      

BAGIKAN