nhk

MotoGP: Rossi Podium Juara Di Abu Dhabi, Mantap Dong..!

ManiakMotor – Lumayan lama juga buat Valentino Rossi podium MotoGP, terakhir April di Amerika 2019. Nah di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada Sabtu 14 Desember dia juara pertama. Berarti podium kesatu.

Tentu saja bukan di MotoGP, tapi ini balapan mobil ketahanan 12 jam dengan sportcar atau Grand Turismo 3. Dia mengemudikan Ferrari 488 GT3,  “Kami gembira dengan hasil ini, juara di kategori kelas yang didaftarkan, juga ketiga dari kesuluruhan yang digabung dengan profesional,” beber Rossi yang dalam seminggu ini sudah geber F1 dan GT. 

Karena namanya ketahanan, Rossi memang harus berpasangan. Dia ditemani adik tirinya Luca Marini yang juga pemain Moto2. Juga sahabatnya  Alessio ‘Uccio’ Salucci. Ketiganya bergantian menggeber Ferrari 488 dalam 12 jam balapan. Tim mereka  bernama Monster VR46 Kessel Ferrari.

Tim ini juara di kelasnya yang disebut kategori Pro-AM. Namun secara kesuluruhan kategori yang digabungkan dengan profesional, mereka ketiga, “Saya langsung nyaman dengan setelan mobil yang dilakukan tim. Adik saya Luca, punya bakat luar biasa dengan balap mobil. Potensinya dalam balapan membuat saya takjub. Saya pernah melihatnya di reli Monza, tetapi hari ini saya makin yakin, juara ini berkat dari adik saya,” tambah Rossi yang timnya sempat dipenalti 5 detik, namun tetap juara.

Lomba ini juga diikuti salah satu mantan pembalap MotoGP kenamaan, Loris Capirossi. Dia juga membela tim Kessel Racing Ferrari. Capirossi mampu membawa timnya posisi kedua di bawah tim Rossi sendiri di kategori Pro-AM. Namun, diurut dengan profesional, tim yang dibela Capirossi ke-7. M11

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353