MotoGP: Rossi Sama Sekali Belum Pernah Tampil Baik Bersama Petronas!

Maniakmotor – Tim Petronas mengalami tahun yang sulit pada 2021 ini. Terutama bila dibandingkan saat Petronas membalap bersama Quartararo dan Morbidelli. Bersama Rossi dan Morbidelli, Petronas hanya bisa mengoleksi satu podium pada tahun 2021.

Beban yang paling terasa musim ini adalah saat bekerja bersama Rossi, “kami harus terus bekerja dan meningkatkan motor yang masih belum 100% untuk Vale. Kami juga sadar bahwa kami belum pernah memiliki akhir pekan yang sempurna atau setidaknya ‘baik’ saat race.” Tukas Johan Stigefelt, manajer tim Yamaha Petronas SIC itu.

Namun doski juga tetap sedikit membuka bagian positifnya bersama Rossi, “Dimana kami memang memiliki beberapa kualifikasi yang baik, putaran yang bagus dan beberapa balapan yang bagus. Namun kami tidak pernah merasakan grand prix di mana kami merasa kuat sepanjang akhir pekan.” Tambah Johan, menyayangkannnya.

Johan mengaku bahwa ini memang bukan awal yang mudah, dan memang tidak pernah ada awal yang mudah. “Namun sebenarnya kami berharap untuk melakukan hasil yang lebih baik dari saat ini. Namun kami selalu bekerja keras, dan memang kalah atau menang tidak bisa kami kontrol.” Jelas Johan sambil menghela nafas.

Meskipun begitu doski tetap akan optimis di paruh musim kedua, “dimana kami akan mengambil langkah maju. Tentu dengan Franco Morbidelli, kami menginccar beberapa balapan yang bagus, podium, kami dan kami akan terus melakukan apa yang telah kami lakukan di Portimao dan jerez.” papar Joseph.

Joseph juga menargetkan, seengaknya bisa mendekati posisi tahun lalu. “Untuk itu kami menargetkan bisa berada pada posisi yang lebih baik dari saat ini,” tutup Joseph dengan optimis.

Raider

 

BAGIKAN