nhk

MotoGP: Rossi Selalu Penasaran, Ingin Balap 20 Tahun Lagi!

Maniakmotor – Rossi sudah lama galau untuk menentukan kapan pensiun. Soalnya, walau umur terus bertambah dan banyak yang bilang ‘tua’, ia tetap bisa kompetitif selama bertahun – tahun, bahkan memperebutkan gelar di 2015.  Namun akhirmya, Vale benar – benar mengalah di tahun 2021 lalu, ketika ia berturut – turut kesusahan untuk finish di dalam posisi 10 besar, bahkan untuk dapat poin.

Tahun 2021 menjadi cubitan sakit yang bisa menyadarkan Vale yang selalu ingin lanjut balapan, ” tahun 2019 dan 2020, saya belum siap untuk berhenti dari balap motor, saya ingin terus mencoba untuk berjuang demi kemenangan dan podium seperti tahun sebelum – sebelumnya,” tukas Rossi yang merenungkan musim – musim itu.

Lantas di tahun 2021, tujuannya untuk tetap kompetitif seperti semakin sulit bahkan mustahil diwujudkan. “Sekarang akhrinya saya sadar, dan tempat saya memang untuk pensiun dari MotoGP. Tapi apakah saya masih ingin balap? 20 tahun lagi juga gas!” jelas Rossi dengan antusias.

Pada tanggal 5 Agustus 2021, ia akhrinya mengumumkan pensiun di seri Austria. Dan itu membuatnya teringat kembali akan pasang surut karirnya, yang sebelumnya tidak seperti ini. “2011 dan 2012 saya sangat kesusahan, tapi saya kembali di dua tahun berikutnya. Saya sangat dekat untuk mencapai gelar juara dunia ke-10, dan 200 podium. Tentu saja saya selalu penasaran dengan gelar – gelar tersebut,” tambah Rossi kepada Dazn.

Namun secara keseluruhan, Rossi hanya bisa bersyukur telah menjadi sosok yang sangat dikenal dalam olahraga ini. “Walau masih ada hal yang belum terwujud, namun saya tidak pernah bisa mengeluh akan karir saya disini. Saya sangat bersyukur bisa menjadi diri saya sekarang ini,” tutup Rossi yang akan menjadi Ayah dalam beberapa bulan.

Raider

BACA JUGA