nhk

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang FP : Casey Stoner Dapat ‘Ilmu’ Baru dari Ducati

 

ManiakMotor – Pekan lalu, Casey Stoner cukup sibuk bersama Ducati. Tes Desmosedici GP lagi! Bukan, justru mantan juara dunia dua kali ini mendapat pengalaman baru. Dia menunggang motor off-road Ducati Multistrada 1200 Enduro. Dilakukannya selama dua hari di daerah paling indah dan eksklusif berupa lereng gunung di sekitar Bologna. Di situlah Stoner bersama keluarganya relaksasi sambil menimba ilmu.

Usai menguji Ducati Desmosedici GP hasil pengembangan, Stoner oleh perusahaan motor Italia itu diajak mengikuti program DRE Enduro. Di sini, siswa diberi pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan menunggang motor jenis off-road seperti Ducati Multistrada 1200 Enduro. Program baru Ducati ini dibawah komando Beppe Gualini sebagai Direktur Teknis yang punya pengalaman mengnikuti Dakar Rally.

Lokasi sekolah baru itu di Castello di Nipozzano, tidak jauh dari Florence. Sedangkan tempat praktik, salah satunya bermain di medan off-road di Tiscany, salah satu daerah paling indah dan eksklusif. Mulanya, Stoner agak ragu dan sedikit menakutkan. Tapi, setelah beberapa jam di atasa Multistrada 1200, maka ia memutuskan untuk mengikuti DRE Enduro.

“Saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskannya, sungguh mengagumkan,” Sebut Stoner yang bersama keluarga menetap di Nipozzano. “Tempat tinggal keluarga Frescobaldi benar-benar sesuatu istimewa. Pandangan begitu indah saat melongok ke luar jendela. Ini tempat yang sempurna,” puji Stoner.

Lantas, bagaimana dengan latihan dua harinya? “Anda tidak bisa menjelaskan kepada orang lain seberapa baik Multistrada 1200 ini. Anda hanya perlu mengalaminya. Saya telah menghabiskan cukup waktu di atas motor garuk tanah dalam hidup saya dan mengendarai motor besar seperti Multistrada1200 Enduro,” uarai Stoner.

Paling terkesan, kala menaklukkan bukit-bukit di Tuscany. Pada awalnya agak takut, tapi setelah beberapa jam, “Saya sudah sangat nyaman. Anda tidak akan percaya apa yang Anda lakukan dengan sepeda motor,” lanjutnya. Masukan dari salah satu penguji Andrea Rossi yang ikut mengembangkan Multistrada 1200, dinilai sangat membantu memperlancar dirinya bisa bermanuver dengan baik. Rezki 

BACA JUGA 

 MotoGP 2016 Test Sepang: Catatan 2’02.1 Dengan Ducati GP15 Bikin Kaget Casey Stoner 

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Istri Beri Restu, Stoner Belum Minat Balapan Lagi 

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Stoner Akan Transfer Ilmu Membawa Ducati Pada Lorenzo 

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang : Sss…sstt!! Indonesia Batal Tuan Rumah MotoGP 2017, Ini Alasan Dorna

BAGIKAN