nhk

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Istri Beri Restu, Stoner Belum Minat Balapan Lagi

ManiakMotor – Saat Casey Stoner pensiun dini pada akhir musim 2012 banyak yang memperkirakan keputusan itu tak lepas dari pengaruh sang istri, Adriana. Stoner tak ingin bini cantiknya stres makanya pilih pensiun saja seusai jalani kontrak dengan Honda.

 

Stoner sih tak pernah singgung sang bini, tapi pensiun lantaran tak happy dengan perubahan regulasi MotoGP. Jika dirunut, bisa jadi alasan Stoner memang demi kenyamanan sang istri. Saat tragedi Marco Simoncelli di GP Malaysia 2011, misalnya, Adriana tengah hamil 3 bulan. Sejak saat itu juga ia acap mengkhawatirkan keselamatan suaminya di lintasan. Dan, saat anak perempuannya lahir pada Februari 2012 ditengarai rasa cemas sang bini pun makin menjadi-jadi sehingga beberapa bulan kemudian Stoner putuskan pensiun dalam usia 27.

Beberapa hari lalu, dugaan-dugaan itu yang sepertinya ingin dibantah Adriana. Bahwa Stoner pensiun bukan karena pengaruhnya. Buktinya, Adriana menemani Stoner dalam tes resmi Ducati di Sirkuit Misano pekan lalu dan mengaku senang melihat lakinya turun di sirkuit kembali.

Perasaan itu diutarakan Adriana lewat akun twitternya dan disertai foto diri sebagai pendukung dari pinggir lintasan.  “Aku masih senang dan semangat melihatnya di atas motor,” tulis Adriana, yang artinya mungkin setuju saja kalau sang suami ingin kembali ke balap sungguhan.

Lantas, apa kata Stoner? “Saya hanya lakukan tes. Tak ada pikiran turun balapan lagi,”  kata satu-satunya pembalap yang jurdun kelas primer dari atas Ducati  dan gelar 2007 itu pun satu-satunya raihan Ducati selama ini.

Stoner juga menampik kemungkinan balap tahun ini dengan jatah tiket wild card sebagaimana acap dilakukan Ducati lewat Michele Pirro. “Sama sekali tak ada program itu. Ini hanya tes dan tes selanjutnya di Austria, itu saja. Saat ini tak ada di benak saya untuk ikut balapan,” tegas Stoner saat ikut sibuk di ajang World Ducati Week lalu di Misano.

Ah, Stoner mungkin belum baca ‘izin’ dari istrinya di twitter? Andro

 

 

BAGIKAN