nhk

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Kata Stoner Sih, Ducati Sukses Dikembangkan

ManiakMotor – Geber-geber Desmosedici GP16 di Sirkuit Misano, Italia, Rabu dan Kamis kemarin, Casey Stoner merasa sukses. Ya sakses kembangkan Ducati besutan pabrikan. Ia seting ulang sasis Ducati sesuai engine, plus cantelannya dengan perangkat ECU standar dan karakter ban Michelin.

Kebetulan cuaca di Misano mendukung. Stoner leluasa menjalankan program yang direncanakan dalam tes dua hari itu. “Tes ini sangat positif, 95% sesuai harapan. Saya sendiri sangat menikmati lintasan Misano yang tak pernah saya singgahi sejak 2011,” ujar jurdun MotoGP 2007 (gelar satu-satunya Ducati) dan 2011 (bersama Honda) itu.

Jika hasil pengambangannya sesuai dengan ekspetasi rider pabrikan Andrea Dovisiozo dan Andrea Iannone, Stoner yakin Desmo GP16 bakal lebih garang pada paroh kedua kompetisi 2016. “Saya tak sabar menunggu komentar pembalap pabrikan. Tinggal melihat hasilnya untuk pengembangan selanjutnya,” tegas rider Australia yang tahun lalu jadi tester honda dan mulai tahun ini menjadi test rider Ducati.

Seperti biasa catatan Stoner saat pengujian itu tak dipublikasikan dan memang sulit jadi ukuran. Apalagi bila yang menguji hanya Stoner, serbuk sisa kompon pada racing line yang ikut menambah grip tidak mencukupi di Misano. Tapi kalau memang Stoner bilang sukses, harusnya dia sendiri yang mencobanya untuk lomba, baru ketahuan benar tidaknya.  Andro

BACA JUGA

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Marquez Lebih Main Otak Ketimbang Otot, Nyindir Rossi Nih?

MotoGP Jerman 2016 Jelang: Ibu ‘Jantungan’ Dari Aksi Jack Miller, Disebut Pembalap ‘Idiot’

MotoGP 2016 Jelang Sachsenring: Stoner Ngaspal Lagi di Misano, Lanjut WDW

MotoGP Jerman 2016 Jelang: Rossi Bilang Sendiri Bodoh di Assen, Lupa Diri

MotoGP 2016: Tahun Depan Pemakaian Sayap Dilarang, Kacian Lorenzo Dong!

 

BAGIKAN