nhk

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang :Rossi Gelisah, Lorenzo Yakin Bisa Pecah-Pecahin Telur

ManiakMotor – Bila Valentino Rossi sudah tak sabar ingin meraih kemenangan kembali di Sachsenring setelah menunggu 7 tahun, beda lagi dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol yang tahun ini terakhir bersama Yamaha, selama berkiprah di MotoGP tak pernah naik podium pertama di Sachsenring. Maka siapa tahu, tahun ini hadiah perpisahan yang manis buat Yamaha dari dirinya. Sekaligus pecahin telur.

“Sekarang ini datang ke Sachsenring, di mana saya tidak pernah menang. Trek ini sangat menantang buat saya dan juga Yamaha YZR-M1,” sebut Lorenzo yang lebih dari Rossi menanti kemenangan. Bayangkan, sejak masuk kancah balap kelas raja 2008, ia belum pernah mencicipi tangga pertama. Prestasi terbaiknya hanya runner-up.

Diakuinya, Yamaha M1 belum pernah mendapat setelan pas untuk Sachsenring. Tapi, kali ini ia bersama tim datang ke Jerman dengan satu keyakaninan. Bisa naik podium pertama. Bukan tanpa alasan, karena ia merasa ECU motor sudah terpadu. Trus, ban Michelin sudah siap untuk menaklukkan Sachsenring. 

Tapi, ia belum berkomentar soal Michelin akan menyodorkan ban asimetris. “Kami menghadapi putaran terakhir dari bagian pertama musim balapan tahun ini. Kami ingin meraih hasil yang besar sebelum liburan musim panas. Biasanya, setiap balapan jadi tanda tanya. Tapi, saat ini kita bisa lebih kompetitif di Jerman,” yakin Lorenzo.

Pembalap Ducati pada musim depan ini tidak berharap hasil di seri 9 ini seperti di Assen. Peluangnya menyabet mahkota juara masih sangat terbuka lebar. Apalagi selisih pengumpulan angka dengan pemimpin klasemen sementara Marc Marquez (145) hanya terpaut 24. Rezki 

BACA JUGA 

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang : Wadu…uuuhh, Rossi Gelisah Tampil di Jerman, Padahal Performa Motor Bagus 

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Rossi Mengklaim Capat, Nyaman Dengan M1 Dan Ban 

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang : Sss…sstt!! Indonesia Batal Tuan Rumah MotoGP 2017, Ini Alasan Dorna 

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Michelin Bawa Ban Depan dan Belakang Asimetris, Waduh Pembalap Kerja Keras Dong!

BAGIKAN