nhk

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Rossi Mengklaim Capat, Nyaman Dengan M1 Dan Ban

ManiakMotor – Tidak ada yang sanksi akan rilis dari Movistar Yamaha yang barusan diedarkan. Bahwa Valentino Rossi atau orang sendiri mengklam masih cepat, nyaman dengan M1 dan punya grip bagus dari ban Michelin. Dan itu modalnya ke Sachsenring, sirkuit di Jerman yang jadi tempat ronde 9 MotoGP pada 17 Juli 2016.

Tapi kan fakta dengan data point di klasemen The Doctor tertinggal saat ini, lantaran tiga kali DNF. Di Assen mengaku salah sendiri dan selanjutnya kudu menyerang sembari menghindari kesalahan sikit pun. “Saya cepat. Aku nyaman dengan YZR-M1 dan ban Michelin. Saya ingin kembali ke jalur juara. Hari-hari terakhir ini telah istirahat cukup, sekarang ke Sachsenring. Saya suka trek ini dan pada balapan Minggu akan melakukan yang terbaik,” tegas Rossi yang saat jatuh di Assen ada lecet-lecet kecil tapi sudah sembuh. Ah yang penting jangan luka di hati yang sakitnya tuh di sini, karena gagal dapat point di Assen, hehe. 

Rossi dengan modal M1 yang berkinerja jempol 2016 ini, memang sangat percaya diri yang tinggi. Sayang dia belum pernah memimpin klasemen dari 8 seri lalu. Yang ada malah jadi pengejar seperti posisinya sekarang tertinggal 42 angka dari Marc Marquez dan 18 poin dari Jorge Lorenzo. Boleh jadi, itulah yang membuatnya terkesan terburu-buru. Buruan ingin menyamakan kedudukan atau kalau perlu memimpin klasemen, sebab kans itu terbuka sesuai pernyataan Rossi tadi dan memang begitu aslinya.

Intinya buat lawan-lawannya jangan menyepelekan Rossi. Dia punya ajian tahun ini melawan di sirkuit memainkan gigi rendah seperti Sachsenring. Roda belakang motornya punya grip yang bagus menjadui andalan untuk berakselerasi. Spek seperti itulah yang dibutuhkan di Sachsenring. 

Kinerjanya di Sachsenring juga lumayan, walau didapat pada masa lalu bangat. Dia juara  2002, 2005, 2006 dan terakhir 2009. “Di Assen kami bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan dan hasilnya benar-benar kencang. Bukan hanya di trek kering, tapi juga basah, tapi keberuntungan belum berpihak. Seperti biasa di Sachsenring harus bekerja keras dan terarah macam yang telah dilakukan pada  semua akhir pekan musim ini,” pungkas Rossi. 

Ya memang harus bekarja keras mengingat lawan nggak ada matinya di sirkuit Sachsenring. Ito

BACA JUGA

MotoGP Jerman 2016 Jelang: Sebelum Marquez, Pedrosa Jago Kidal Sachsenring

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang : Sss…sstt!! Indonesia Batal Tuan Rumah MotoGP 2017, Ini Alasan Dorna

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Rossi dan Lorenzo Kritik Michelin Bawa Ban Asimetris, Utamakan Ban Basah

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Sirkuit Stop And Go, Ujian Akselerasi RC213V Dan Ratanya M1

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Rossi Terlalu Percaya Pada Motor Dan Dirinya, Kurang Eling Wospodo

BAGIKAN