nhk

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang : Sss…sstt!! Indonesia Batal Tuan Rumah MotoGP 2017, Ini Alasan Dorna

ManiakMotor – Siapa penggemar Valentino Rossi di Indonesia? Juga Marc Marquez dan Jorge Lorenzo? Dengan sangat menyesal portal ini sampaikan bahwa idola-idola kamu belum bisa tampil di sirkuit Sentul pada musim balapan 2017. Pasalnya, Dorna selaku promotor MotoGP telah ‘menutup pintu’ buat Indonesia yang disampaikan suratnya kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia.

Surat tertanggal 6 Juli 2016 itu dilayangkan langsung dari markas Dorna di Madrid yang ditandatangani oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta. Inti dari isi surat  melalui sosial media itu menjelaskan kepada Imam Nahrawi selaku Kemenpora.

Pada surat itu disebutkan bahwa pihaknya (Dorna) sudah menjelaskan kepada manajemen Sentul kalau sirkuit tersebut saat ini tidak sesuai dengan standar homologasi FIM. Dorna sudah berulangkali meminta manajemen Sentul untuk mengirimkan master plan termasuk modifikasi sirkuit dan infrastruktur di luarnya. Dan master plan itu belum pernah dikirim ke Dorna sampai saat ini, dan akibatnya sangat tidak mungkin untuk menyelenggarakan MotoGP di 2017.

Bagian lain dari isi surat itu, Dorna menyambut baik keinginan Sumatera Selatan menjadi tuan rumah MotoGP. Dorna sangat senang bila diberi kesempatan untuk menganalisa proyek tersebut dan sangat menghargai bila pihak terkait bisa mengirimkan master plan sirkuit. termasuk juga soal informasi wisatanya.

Nah, dengan informasi ini, jelas bahwa penggemar MotoGP di Tanah Air tidak bisa menyaksikan idolanya seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez. Ya, terpaksa menonton dari layar kaca, dah. Disebutkan untuk 2018 pun sekadar wacana yang belum bisa dibilang omdo sih. Rezki

 

BACA JUGA 

Maaf MotoGP Indonesia Tidak Jadi 2017, Tapi 2018 Kalau ….! 

MotoGP Indonesia 2017, Masih Diurus Yang Mengurus, Harus Fulus 

MotoGP Indonesia 2017: Nih Keuntungan Lain Tak Kalah Penting Adanya MotoGP di Sentul 

Soal MotoGP Indonesia 2017: Tiga Syarat Keppres MotoGP Baru Mau Diteken Jokowi

 

BAGIKAN